Wagub Ria Norsan Serahkan Puluh Ton Beras dan Ratusan Mie Intstan Kepada Warga Terdampak Banjir di Mempawah

Poskotapontinak.com

Mempawah – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, MM, MH. Di dampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero, SP, M.Si., bertandang kepada warga terdampak banjir di kabupaten mempawah, Selasa (31/08/2021). Kedatangan ini untuk memberikan bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar).

Bantuan yang diserahkan itu berupa 10 ton beras, 200 dus mie instan, dan perlengkapan lainnya, dengan disaksikan langsung oleh Barat, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, Di dampingi Bupati Mempawah, Hj. Erlina, SH, MH, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Mempawah.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, MM, MH. Katakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemprov kalbar kepada warga di kalimantan barat yang terdampak bencana alam, khususnya di kabupaten mempawah yang terdampak banjir.

“Ada bantuan beras dan mie instans yang kami berikan kepada warga terdampak banjir di Mempawah, ini merupakan bentuk peduli dari pemerintah provinsi kalbar,” ucap Wagub.

“Bantuan yang serupa juga diberikan oleh Pemprov Kalbar di daerah lain yang di landa banjir, yaitu Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Kapuas Hulu,” ujar H. Ria Norsan.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan kepada korban banjir, dimana terdapat dua lokasi, yakni di Pesantren Riyadhus Shalihin, Desa Pasir, Mempawah Hilir, dan di Dusun Tekam, Desa Sejegi, Mempawah Timur.
Bantuan.

Wagub meminta Pemkab Mempawah untuk membuat sungai kecil dari Desa Pasir yang bermuara ke laut, seperti yang sudah direncanakan sebelumnya. Tetapi kesemua itu perlu proses karena harus meminta izin Kementerian PUPR karena pembuatan jalur sungai akan jalan nasional dan izinnya lama dikeluarkan.

“Selain itu, Wagub juga menghimbau masyarakat korban banjir agar selalu mematuhi protokol kesehatan jika diungsikan ke suatu tempat. Jangan sampai setelah banjir, ada yang terkonfirmasi Covid-19 akibat tidak mematuhi protokol kesehatan,” himbau H. Ria Norsan.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.