Wagub Berharap, Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar Membantu Pemerintah, Jaga Kalbar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK :Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar Periode 2021-2023 (DPLE) dilantik, DPLE ini merupakan Organisasi Kepemudaan yang merangkul semua organisasi kepemudaan lintas Etnis yang ada di Kalbar.

Dalam wawancaranya Ketua Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar, Adrianus, S.Pd., M.Pd., menjelaskan bahwa
organisasi ini merupakan kumpulan organisasi kepemudaan Etnis yang ada di Kalbar, “Jadi kita ini organisasi kepemudaan yang menghimpun semua organisasi kepemudaan lintas etnis yang ada di Kalbar, saat ini baru 7 organisasi kepemudaan yang bergabung di Dewan Pemuda Lintas Etnis kita ini, yaitu Dayak, Melayu, Madura, Theonghoa, Jawa, Bugis dan Batak. ” Jelas Adrianus.

 

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

Menurutnya memang belum semua organisasi kepemudaan Etnis yang ada di Kalbar ini bergabung, hal tersebut dikarenakan masih cukup banyak organisasi etnis yang belum memiliki organisasi kepemudaannya.

Tujuan dibentuk organisasi ini menurut Adrianus, yaitu untuk mepererat hubungan antar etnis yang ada di Kalbar ini, agar tercipta saling toleransi, sehingga masyarakat Kalbar bisa hidup rukun, damai dan aman.

Untuk mewujudkan hal tersebut Adrianus menegaskan pihaknya siap membantu Pemerintah, dalam hal ini TNI dan Polri untuk menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban di Wilayah Kalbar. Sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar.
“Kita siap membantu pemerintah, TNI, Polri dalam upaya mengamankan Kalbar ini.” Tegasnya.

BACA JUGA

Bantu Penanganan Banjir, Kodim 1205/Sintang Kerahkan Personel

 

Komandan STTAL Rajut Kebersamaan dengan Prajuritnya Berolahraga Bersama

 

Komandan Kodim 1201/Mph : Kumpulkan Seluruh Bintara Staf Evaluasi Kinerja

Terkait program ia menjelaskan, bahwa program yang akan dilakukan kedepan, yaitu Program-program yang berupaya meningkatkan persaudaraan, dengan mengadakan pertemuan-pertemuan dan kegiatan seni budaya. “Program-program yang akan kita buat nanti yaitu program-program yang berupaya meningkatkan persaudaraan dengan mengadakan pertemuan-pertemuan, dan mengadakan kegiatan seni budaya.” Jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan sejumlah undangan lainnya.

DPP LKPN JAKARTA

Dalam sambutannya Wagub berharap Dewan Pemuda Lintas Etnis Kalbar ini bisa membantu pemerintah dalam hal pembangunan, Selain itu ia juga berharap ikut menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan masyarakat di Kalbar./*

ABR


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.