Wadan STTAL Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71/2019

TNI AL – STTAL Surabaya, Wakil Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T memimpin jalannya upacara peringatan hari Bela Negara ke-71/2019 yang di ikuti seluruh Civitas Akademika STTAL bertempat Lapangan Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Kamis (19/12/2019).

Upacara peringatan hari Bela Negara ke-71/2019 di ikuti pasukan upacara Kompi per Kompi dari para Mahasiswa Prodi S-2 Asro,Prodi S-1 dan Prodi D-3/Diploma, Antap/PNS STTAL, para Pama/Pamen dan pejabat STTAL dengan di awali upacara penaikan Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila dan pembacaan ikrar Bela Negara, dilanjutkan pembacaan amanat Presiden Republik Indonesia oleh Inspektur Upacara, menyampaikan peringatan hari Bela Negara ke-71/2019, sejak Mr. Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintah Darurat Republik Indon-Esia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1948 di Bukit-tinggi untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara, berbagai wujud bela negara telah susul menyusul, silih berganti untuk menunjukkan kepada Dunia bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya.

Tantangan yang di hadapi bangsa dan negara kita semakin berat dan beragam bentuknya, sebagaimana yang telah di ingatkan Bung Karno, bahwa perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Semakin beragamnya ancaman, hambatan dan tantangan yang di hadapi Bangsa Indonesia hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian untuk mewujudkan SDM Unggul demi kemajuan Bangsa Indonesia

Sebagaimana yang dicanangkan pada tema “Peringatan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Ke-74/2019” , manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan di segala bidang.
Usai membacakan amanat Presiden R.I dilanjutkan menyanyikan Mars Bela Negara, Doa, dan Andhika Bhayangkari./*

Penerangan STTAL.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *