WADAN LANTAMAL XII PONTIANAK HADIRI ARAHAN KETUA TIM ASISTENSI DAN SUPERVISI OPERASI MANTAP PRAJA 2018

Pontianak, Senin 29 Januari 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi diwakili Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan lantamal) XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E hadiri Arahan Ketua Tim Asistensi Dan Supervisi Operasi Mantap Praja 2018, bertempat di Gedung Graha Khatulistiwa Markas Komando (Mako) Polda Kalbar Jalan Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa dilanjutkan sambutan dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono beliau mengatakan Dalam pesta demokrasi di Kalbar tahun 2018 badan pemilu lebih dari 3 juta jiwa, dan masih banyak yg belum memenuhi syarat untuk memilih karena belum lengkapnya identitas masyarakat.

Dalam mengantisipasi persiapan pilkada Polda Kalbar dan jajaran samping telah melaksanakan cipta kondisi, melaksanakan Zero Ilegal di Kalbar, membentuk satgas pemilu dan mengikut sertakan tokoh-tokoh masyarakat, adat dan agama untuk wadah mediasi perkembangan pilkada, kami juga menyarankan kepada ketua umum asistensi dapat memberikan kami alat komunikasi yang canggih dalam memonitoring pemilu di Kalbar karena di Kalbar akses jalan susah di capai dan jaringan susah di dapat.

Dilanjutkan sambutan dari Ketua Tim Asistensi Dan Supervisi Operasi Mantap Praja 2018 Irjen Pol. Arief Sulistiyanto beliau mengatakan Demokrasi di Indonesia saat ini bukan seperti demokrasi di luar negeri dimana demokrasi di Indonesia tidak memenuhi 50% saling mengutungkan antar masyarakat, sehingga menimbulkan politik identitas yang hanya mementingkan kepetingannya sendiri dan kelompoknya, dalam proses pengamanan pemilu di harapkan polisi meggandeng TNI dalam pengamanan dimana binmas-binmas di daerah dapat bekerja dengan baik dan harus memahami situasi masyarakat dan melaksanakan pendekatan kepada tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat yang dapat membuat ruang mediasi terhadap kita bila sewaktu waktu akan terjadi permasalahan pilkada, kita harus mengantisipasi berita HOAX yang beredar di masyarakat dan mengantisipasi kesalahan-kesalahan semaksimal mungkin.

Hadir pada kegiatan tersebut, Irjen Pol. Drs. Arief Sulityanto ketua tim asistensi dan suprvisi Mabes Polri, Irjen Pol. Didi Hariono Kapolda Kalbar, Brigjen Pol. Amrin Remico MM. Wakapolda Kalbar, Marsma TNI Minggit Tribowo Danlanud Supadio, Brigjen TNI Sulaiman Agusto Kasdam XII/Tpr, Brigjen Pol Drs. Beny anggota tim Mabes Polri, Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E Wadanlantamal XII, Kolonel Inf. Hendry Sembiring Asintel Kodam XII/Tpr, Kombes Pol Hari Subiyanto anggota tim Mabes Polri, Para Dir Polda Kalbar, Para Polres Polda Kalbar dan Forkominda Kalbar serta Perwakilan Kajati Kalbar.

 Sumber : Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.

Publish : POSTKOTAPONTIANAK.COM


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *