Wadan Lantamal XII Pimpin Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI Yang Ke-72

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK ) Senin 04 Oktober 2017 – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII PontianOak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi yang diwakili oleh Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E., memimpin langsung jalannya prosesi upacara Ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke 72 di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Dharma Patria Jaya, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Dharma Patria Jaya oleh inspektur upacara Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, S.E.,  dan penghormatan terakir kepada arwah para Pahlawan serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah. Kegiatan ziarah ini dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam momen seperti ini sudah selayaknya Para Pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal ini sudah merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Bangsa yang besar bangsa yang menghargai menghormati jasa-jasa para pahlawannya.

Hadir pada upacara Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI yang ke-72 di TMP Dharma Patria Jaya, para Pa Ahli, para Asisten, Para Kadis/Kasatker Lantamal XII dan Persit Kartika Chandra Kirana PD IM, Jalasenastri dan Pia Ardya Garini./***

Dispen Lantamal XII Pontianak.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal XII.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *