Wabup Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Pasca Bencana Kebakaran yang dialami Rusdy, warga Rt 06/Rw 03 Dusun I, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Rabu (15/7/2015). Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas BPBD,

Rupinus serahkan bantuan korban kebakaran./ms
Rupinus serahkan bantuan korban kebakaran./ms

Sosnakertrans memberikan bantuan logistik yang diserahkan oleh Wakim Bupati RupinusSH.M.Si.

Bantuan diberikan kepada Rusdy, korban utama bencana kebakaran dan Fendy, tetangga yang terkena dampak bencana kebakaran tersebut.

Turut serta dalam penyerahan bantuan,Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan, Suhardi S.Sos M.Si, Kepala Bidang Bencana dan Logistik, Edi Prasetyo S.Sos.

Muspika Sekadau Hilir Kapolsek Kota IPTU. Muhadi dan anggota, Ketua RT, IWAS ikatan wartawan Sekadau.

Wakil Bupati,RupinusSH.M.Si mengigatkan kepada warga Kabupaten Sekadau untuk berhati-hati dan mewaspadai bahaya kebakaran disaat musim panas dan kemarau saat ini.

“Kita juga menghimbau agar masyarakat bersifat proaktif membantu petugas pemadam kebakaran bila mana terjadi bencana kebakaran baik dengan cara segera menghubungi petugas saat api belum membesar maupun bersama-sama petugas memadamkan api bila sudah terjadi kebakaran,”papar Rupinus.

Selain itu, kepada warga yang berladang, Rupinus mengigatkan agar berhati-hati bila melakukan pembakaran lahan untuk ladang berpindah maupun membuat saat melakukan pembakaran lahan agar tidak meluas ke lahan atau pemukiman warga.

” Bantuan yang diberikan pemerintah kepada korban kebakaran tidak seberapa,meski demikian bantuan adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” ungkap dia.

Sementara itu, Rusdy penjual cendol, adalah korban kebakaran mengatakan, ia dan keluarga menyampaikan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Sekadau yang sudah memberikan bantuan.

“Sementara kami numpang ditetangga dulu, sampai habis lebaran baru perbaiki rumah,”ucapnya.

Seperti diketahui, bencana kebakaran rumah milik Rusdy di Rt 03 Rw 06 terjadi pada hari, Selasa 14 Juli 2015, pukul 16.45 wib dan api dipadamkan oleh pemadam kabakaran BPBD Pemkab dan Yayasan Bhakti Suci sampai pada pukul 17.30 wib.

Dalam kejadian tidak ada korban jiwa meski demikian kerugian material diperkirakan belasan puluhan juta rupiah.(mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *