Wabup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Santo Markus Stasi Perajin

Post Kota Pontianak

Sanggau : Gereja Katolik Santo Markus Stasi Perajin, Dusun Peripin Kecamatan Entikong, sudah selesai pembangunannya,dan diresmikan pemakaiannya oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, diberkati oleh Uskup Sanggau, Mgr Yulius Mencuccini CP. Minggu 9/01/2021).

Uskup Sanggau, Mgr Yulius Mencuccini CP dalam sambutannya mengucapkan syukur atas selesainya pembangunan gereja Katolik Santo Markus Stasi Peripin kepada semua pihak atas dukungan dan bantuan ntasehingga terselesaikannya pembangunan gereja ini.

Ia juga mengatakan megahnya gedung gereja tersebut bisa menjadi simbol kemegahan dan keindahan umat beragama di Kecamatan Entikong ujarnya.Ia juga berharap denganberdirinya Gereja dapat meningkatkan pembangunan mentalitas iman umat kedepannya.

Sementara Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia, umat dan semua pihak yang terkait dalam penyelesaian pembangunan gereja.

Ia juga mengharap kepada umat
agar dapat menjaga semangat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat,serta Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong dan semua elemen masyarakat.

“Dikatakannya sebagai mitra kerja pemerintah, gereja diharapkan dapat terus berperan andil dalam mendukung program-program pembangunan terutama yang mengarah pada pembangunan umat”, ujarnya

Wakil bupati berharap dengan telah dibangunnya gereja yang megah tersebut agar dapat dipelihara dan dijaga dengan baik.

Peresmian Gereja Katolik Santo Markus Stasi Perajin, Dusun Peripin Kecamatan Entikong itu dihadiri juga
Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong Rudy Astanto,
Asisten Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia Pada Sekretariat Daerah Yakobus,
Kepala Dinas Ketahanan Pangan,
Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kubin, Camat Entikong Kosmas Yul, Danramil Mayor Inf Arman Sulistiono,
serta Kapolsek Entikong AKP. Muhammad Resky Rizal./*

Herman.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.