Wabup Minta Umat Beragama Jaga Toleransi

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU- Masyarakat Kabupaten Sekadau harus mempertahankan keharmonisan dalam

Penyerahan bantuan Pemkab kepada pengurus masjid./ms
Penyerahan bantuan Pemkab kepada pengurus masjid./ms

beragama dan toleransi,” hal ini di sampaikan Wakil Bupati Sekadau Rupinus SH.M.Si dalam safari Ramadhan di Desa Sui Ayak IV Dusun Padong Kecamatan Belitang Hilir.senin (6/7/2015) malam.

Selain itu,ia juga meminta agar masyarakat tidak terpengaruh dan terpancing isu-isu yang dapat merusak persatuan masyarakat Sekadau terlebih dalam situasi politik Jelang Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

Dikatakan Wabup, safari Ramadhan adalah giat rutin oleh Pemkab setiap tahun secara bergantian ke 7 kecamatan dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara Pemkab dengan masyarakat.

“Safari juga dimanfaatkan untuk pembinaan umat dan toleransi antar umat beragama.dalam safari ramadhan dihadiri tidak hanya dari umat muslim namun juga dari umat beragama lainya,”ungkap Rupinus.

Ditempat yang sama,Camat Belitang Hilir, Paulus.Misi S.Sos M.Si,dalam sambutanya mengatakan, safari Ramadhan merupakan agenda tahunan Pemkab begitu juga dengan safari Natal.
“Tujuanya tentu  untuk menyambung persaudaraan dan silaturahim antara pemkab dengan masyarakat. Guna mempertahankan hubungan baik antar umat beragama dan umat beragama,”jelas Misi.

Lebih jauh, Misi mengatakan, pemerintah Kabupaten Sekadau dalam safari juga menyampaikan informasi-informasi mengenai pembangunan di Sekadau.

“Kami laporkan, kehidupan bergama di Kecamatan Belitang Hilir kondusif. kondusifitas di belitang Hilir merupakan modal dalam pembangunan,”pungkasnya.

Kegiatan penutupan safari ini di hadiri,Asisten II Pemerintahan.H.Syafi’I Gani.dan rombongan Pemkab.Camat Belitang Hilir.P.Misi.S.Pd.M.Si dan Muspika tokoh masyarakat tokoh agama.masyarakat Dusun Padong dan masyarakat Belitang Hilir./mus longkam/


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *