Wabup Mempawah Hadiri Houl Habib Husien ke 257, Himbau Umat Jalin Persatuan, Kesatuan Ukhuwah Antar Etnis Agama

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH — H. Muhammad Pagi Wakil Bupati Mempawah menghadiri acara Haul Akbar Habib Husein bin Ahmad Al-Qadrie ke 257 di Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, Kamis (23/07/2020) pagi. Peringatan wafatnya Mufti Pertama Mempawah itu diikuti ratusan jemaah umat Islam di Kota Mempawah dan sekitarnya.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah sangat bangga dan bersyukur serta terharu dengan penyelenggaraan haul ini. Meski dalam suasana pandemi, panitia dan jemaah sangat antusias melaksanakan haul,” ucap Muhammad Pagi.

Dihadapan para jemaah, Wabup memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia, keluarga besar almarhum Habib Husien bin Ahmad Al-Qadrie yang telah melaksanakan kegiatan haul akbar. Dia berharap, kegiatan itu tidak hanya dilaksanakan sekali, namun harus konsisten setiap tahun dengan konsep yang lebih semarak dan meriah.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah siap memfasilitasi dan mendukung kegiatan haul ini. Saya sudah perintahkan Kadis Dikporapar agar memprogramkan dan memfasilitasi kegiatan haul ini setiap tahun,” tegasnya.

Untuk itu, Wabup berpesan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah agar senantiasa menjaga kamtibmas. Dengan cara mempererat persatuan dan kesatuan, ukhuwah antar etnis dan agama. Sehingga misi menjadikan Kabupaten Mempawah cerdas, mandiri dan terdepan akan terwujud.

“Semua ini akan terselenggara dengan baik jika tercipta sinergitas antara umara dan ulama serta didukung seluruh umat. Sebab, kerjasama pemerintah daerah bersama para ulama dan umat akan menjadi kekuatan tersendiri dalam melewati situasi sulit termasuk pandemi Covid-19,” tegasnya.

Lebih jauh, Wabup mengingatkan masyarakat agar senantiasa mentaati aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah dalam memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Covid-19. Dimasa AKB ini, masyarakat boleh beraktivitas dengan catatan tetap mematuhi protap kesehatan.

“Ini semua untuk kepentingan kita bersama. Pemerintah sudah mengeluarkan aturan, dan masyarakat diminta taat serta disiplin mematuhinya. Sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif serta bebas dari pandemi Covid-19,” harapnya mengakhiri.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *