Volume Proyek Jalan Tanjung Intan Berkurang

KUBU RAYA ! PostKotaPontianak.com – Proyek peningkatan jalan di Tanjung Intan Kecamatan Sui Kakap Kubu Raya diprotes warga. Pasalnya proyek yang dibiayai melalui APBD Kubu Raya tahun 2015 ini berkurang volumenya.
Plang proyek jalan Sui Kakap- Tanjung Intan./ hendri
Plang proyek jalan Sui Kakap- Tanjung Intan./ hendri

Seorang sumber PostkotaPontianak.com yang juga warga setempat menyatakan jika proyek jalan ini sesuai volume kontrak sepanjang 392 meter. ” Tapi kondisi dilapangan bukan 392 meter melainkan hanya 333 meter. Artinya ada pengurangan dari perencanaan semula,” ujarnya dengan meminta untuk tidak disebutkan namanya.

Dijelaskan proyek itu dikerjakan oleh CV Adinata dgn anggaran Rp 900-an lebih.

Selain itu cerucuk yang terpasang bukan 2 meter hanya satu meter. “Pekerjaan ini jelas menyimpang,” tegas warga dengan nada geram.

Yang patut dipertanyakan juga adalah kekuatan betonnya. “Anggaran yang dikeluarkan cukup besar, namun disayangkan kualitasnya rendah,” ungkapnya.

Sementara dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Hefni selaku PPK Dinas Bina Marga Kabupaten Kubu Raya, mengakui ada pengurangan volume. “Memang betul dikurangi karena ditambah ketinggian jadi 30 cm. Selain itu pemasangan cerucuk tidak bisa masuk 2 meter karena akan kena kabel telkom dan pipa, bantah Hefni./Hendri/Wjs


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *