Vihara Ariamarama Bengkayang Buka Acara Imlek Dan Cap Go Meh

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG – Panitia Perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2020 Yayasan Vihara Ariamarama Bengkayang telah melakukan langkah persiapan, diantaranya dengan memasang Lampion dan pohon bunga sakura atau Me Wa di sekitar Kota Bengkayang.

Pada pembukaan acara Perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2020 Minggu (19/1/2020), acara dilaksanakan bertempat di Halaman Yayasan Ariamarama Bengkayang Jalan Migang Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang.

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang Obaja membacakan sambutan Plt Bupati Bengkayang Agustinus Naon.

Obaja dalam sambutannya menyampaikan,” malam ini bersama warga Tionghoa memulai acara pembukaan perayaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020,

Terima kasih atas undangan dan mari rayakan Imlek dan Cap Go Meh dengan penuh suka cita dan bersahabat,

Imlek dan Cap Go Meh miliki makna penting, bagi warga Tionghoa yang akan merayakannya dan kita terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan budaya dan pastinya warga kabupaten Bengkayang akan meramaikan acara ini,” ucap Obaja.

Sementara itu, Ketua Panitia Johan Affandy atau Jong Ki Fan Perayaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020 akan dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan yakni ada lima (5) kegiatan inti.

“Terima kasih atas kehadiran Sekretaris Daerah yang mewakili Plt Bupati dan juga seluruh Pejabat Kabupaten Bengkayang’

“Perayaan tahun baru Imlek yakni acara memmbuang hal yang tidak baik ditahun lalu dan sambut hal baik dan berkat diawal tahun yang baru ,mengandung doa dan harapan untuk hidup bahagia, aman dan tenteram.

“Pelaksanaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020 berlangsung selama 15 hari dan dilaksanakan berturut – turut sejak tanggal 1 hari raya Imlek hingga 15 hari kedepan dan diakhiri dengan perayaan pawai tatung dengan tujuan untuk mengusir semua hal yang berbau jahat yang mengancam kelangsungan hidup manusia dan alam semesta.

“Berdasarkan Jadwal acara Perayaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh dimulai dengan acara Pembukaan pada hari ini. Minggu (19/1/2020) atau Imlek (25/12/2570) pukul 19.00 Wib hingga selesai bertempat dihalaman Yayasan Vihara Ariamarama Bengkayang,” ucap Johan Affandy Minggu (19/1/2020).

Kemudian Perayaan Tahun Baru Imlek secara Nasional Pada Sabtu (25/1/2020) atau Imlek (1/1/2571) kemudian perayaan Imlek bersama pada Senin (3/2/2020) atau Imlek (10/1/2571) pukul 12.00 Wib hingga selesai.

Sedangkan Pawai Lampion akan dilaksanakan pada Rabu (5/2/2020) atau Imlek (12/1/2571) pukul 19.00 wib,’ ucap Johan Affandy.

Puncak acara yaitu Perayaan Pawai Cap Go Meh Sabtu (8/2/2020) atau Imlek (15/2571) mulai pukul 08.00 Dan pada malam harinya dilanjutkan dengan acara Lelang pada pukul 18.00 Wib hingga selesai dipusatkan di halaman Yayasan Vihara Ariamarama Bengkayang Jalan Migang Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang.

Penutupan Sleurug rangkaian Kegiatan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh 2020 pada Senin (10/2/2020) atau Imlek (17/1/2571).

“Maka kami mengajak seluruh warga Tionghoa dan seluruh warga Kabupaten Bengkayang, mari kita bersama-sama mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan perayaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020,tutup Johan Affandy

Hadir pada acara pembukaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2020, yakni Plt Bupati Bengkayang Agustinus Naon di wakili Sekretaris Daerah Obaja, Ketua PN Brelly Yuniar, Ketua DPRD Fransiskus, Wakil Ketua Esidorus, Kasat Polpp Ali Akbar, Danramil 1202-01 Bengkayang, Assiten III Ucok P Hasugian, Camat Bengkayang Dominus Robinson dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat serta undangan lainnya

Berikut adalah Susunan Panitia Perayaan Tahun Baru Imlek Dan Cap Go Meh Tahun 2020:
Ketua Umum : Jong Ki Fan/ Johan Affandy
Wakil Ketua Umum : Chat Bui Tat
Ketua Harian : Japri Se Fong/Aguspinus
Wakil Ketua Harian : Jong Kim Nen, Jap Kim Jan, Chin Thai Loi, Ko Mau Chan, Jong Bui Liong, Bun Siat Ha, Japri Muk Cin, dan Bong Niko.
Sekretaris : Jap Muk Cin/Tji Cin Med, B.CL dan Bong Niko
Bendahara : Ng Hon Meu dan Chang Fung Nyan.

Penulis : ant/Nadi


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *