Vaksinasi Covid -19 Terus di Gencarkan, Babinsa Toho Pantau Dua Lokasi Pelaksanaannya

POSTKOTAPONTIANAK.COM


Mempawah – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di wilayah Teritorial Koramil 05/Toho jajaran Kodim 1201/Mempawah terus digencarkan.

Kegiatan tersebut untuk mempercepat penanganan covid-19 dan pemerataan vaskinasi untuk masyarakat agar kekebalan komunal segera tercapai.

Kali ini, Rabu (19/1/2022), pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Koramil 05/Toho, terdapat di dua lokasi, yakni di Kantor Desa Pak Laheng dan di Kantor Desa Pak Utan, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Vaksinasi tersebut mendapatkan pemantauan langsung dari personil Babinsa Koramil 05/Toho.

Selain melakukan pemantauan, para Babinsa yang berada di lokasi Vaksinasi juga turut membantu menertibkan dan mendampingi masyarakat yang akan menerima Vaksin.

Saat dikonfirmasi, Pelda Baryono, Batuud Koramil Toho mengatakan, bahwa personil Babinsa yang dilokasi vaksinasi, selain membantu jalannya kegiatan, juga memberikan arahan serta mengatur warga yang akan melaksanakan vaksin.

“Selain membantu serta memantau pelaksanaan kegiatan vaksin, para personil Babinsa juga di tuntut untuk melaporkan hasil kegiatan, baik dengan dokumentasi ataupun pelaporan jumlah penerima vaksin, untuk dilaporkan ke komando atas melalui Komandan Koramil,” jelas Pelda Baryono.

Menurutnya, Pencapaian target Vaksinasi covid-19 di wilayah teritorial Koramil Toho, masih belum mencapai target maksimal, sehingga setiap ada kegiatan vaksinasi, wajib didampingi oleh Babinsa bersama Satgas Covid-19, dan hasil yang tervaksin harus dilaporkan ke pimpinan.

“Untuk itu, kami bersama-sama instansi yang lain di wilayah Koramil 05/Toho, selalu berkordinasi agar target pelaksanaan vaksinasi dapat segera tercapai,” terangnya.

Pelda Baryono juga mengimbau kepada masyarakat, agar membantu membujuk keluarganya yang belum divaksin agar mau dan tidak takut untuk divaksin.

“Kami menghimbau kepada para warga, untuk membantu membujuk keluarganya agar mau dan tidak takut melaksanakan vaksin, dengan harapan keluarga kita dapat terlindung dari paparan covid-19,” pungkas Pelda Baryono. (1201-05).BS.

Sumber Pendim 1202/Mph.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.