Usai Dilatik Rico Resmi Menjabat Ketua FOBI Kalbar 

Postkotapontianak.com

( Pontianak ) – Pelantikan Perdana Pengurus Provinsi (FOBI) Federasi olahraga barongsai Indonesia, periode 2017-2021 Kalimantan Barat, pelantikan yang di lakukan oleh wakil ketua FOBI pusat Harris Candra.

Sugioto/Rico yang baru menjabat sebagai ketua  pengurus (FOBI) federasi olahraga barongsai Indonesia , provinsi Kalimantan barat periode 2017-2021, dalam memberikan sambutannya.

Selaku ketua  FOBI Kalimantan barat mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Ketua Umum PB FOBI Wakil Ketua umum PB FOBI wakil ketua PB FOBI,sekjen PB FOBI Ketua umum KONl Provinsi Kal-Bar, Kadispora Provinsi kal-bar,ketua kadin Provinsi kal-bar ketua kadin, Kota Pontianak, Ketua umum  Kadin Provinsi,ketua Yayasan Bhakti Suci(YBS), Ketua Vois Lion Sport. Dan semua yang ada di sini  terima kasih yang telah memberikan  kecpercayaan dalam mengembangkan Olahraga Barongsai di Kalimantan barat ini, Mungkin baru kita  ketahui bahwa yang memainkan Barongsai saat ini bukan lagi pemain tapi sudah disebut sebagai atlit  dan ini merupakan hasil kerja keras dan upaya maupun trobosan dari Ketua Umum PB FOBI beserta seluruh h PB FOBI yang harus berikan apresiasi.

 

PJ,Gubenur Kalimantan barat, DRS.Dodi Riyadmadji,MM, dalam memberikan sambutannya.

 

Organisasi yang baik adalah organisasi yang mampu menjalankan dan mengendalikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangganya serta mengakomodir kebutuhan anggotanya secara bijak, adil dan merata.

 

FOBl dengan salah satu tugas pembinaannya tidak hanya mengatur anggotanya, namun harus memben sentuhan pada upaya menjadikan olahraga tidak hanya.

 

Sebagai budaya namun juga dapat meningkatkan prestasi atlet binaannya serta memajukan organisasi. Masyarakat barangkali tidak melihat sosok strategis dibalik pencapaian tersebut, namun masyarakat lebih melihat dan menilai tingkat pencapaian prestasi olahraga di daerahnya.

 

Mengurusi olahraga memang jauh berbeda dengan mengurusi organisasi manapun. Kita tidak menutup mata pada berbagai ragam kepentingan dan hal tersebut wajar selama dapat dipertanggungjawabkan dan tidak melanggar aturan dasar dan rumah tangga FOBI itu sendiri. Figur pucuk tertinggi pimpinan organisasi olahraga yakni Ketua FOBI memang haruslah sosok yang tegas, bijak dan adil. Pimpinan yang bijak dan adil akan memberikan rasa senang juga tenang dan inilah figur yang akan tetap menjadi panutan baik selama menjabat maupun setelah tidak lagi menjabat.

 

Wakil ketua umum FOBI pusat Harris Candra,dalam menyampaikan sambutan nya.

Ketua Umum FOBI juga sangat senang saat mendapat kabar bahwa FOBI Kalbar akan segera dilantik. Saya juga tahu, bahwa Kalbar merupakan salah satu Provinsi yang mempunyai team-team Naga, Barongsai yang banyak serta berkualitas baik.

 

Semoga dengan terbentuknya FOBI Kalbar dapat mewadahi dan membina sasana-sasana yang ada di Kalbar sehingga bisa berkembang menjadi lebih baik lagi,” ujarnya./hn/redPKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *