Upaya Satgas 133/YS Tingkatkan SDM Warga Perbatasan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kapuas Hulu, Kamis (12/3/20) – Selain tugas menjaga tapal batas negara, Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS juga terus membangun kepedulian terhadap kondisi kehidupan warga masyarakat di wilayah operasi. Salah satunya dengan membagikan buku bacaan dan renungan serta Alkitab kepada warga di Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau yang dilakukan personel Pos Sei Tekam.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., hari ini di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Dijelaskan oleh Letkol Hendra Cipta, S.Sos., pembagian buku bacaan dan renungan serta Alkitab tersebut dipimpin Serda Dega Jandri Folanda bersama empat personel Pos Sei Tekam.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan minat baca para pelajar dan menambah keimanan warga yang ada di tapal batas Indonesia dengan Malaysia,” ungkap Letkol Hendra Cipta.

Lanjut Dansatgas Pamtas mengatakan, untuk buku bacaan, dibagikan kepada siswa SD No 25 Dusun Sungai Tekam. Penyerahan buku bacaan diterima langsung Sabina Ojeng (24), guru honorer yang bertugas mengajar di sekolah itu, terangnya.

Sedangkan untuk buku renungan dan Alkitab, tambahnya, diserahkan kepada pengurus Gereja Dusun Sungai Tekam atas nama Pario Danius (49) yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Dansatgas Pamtas 133/YS berharap, buku-buku dan Alkitab yang diserahkan ini dapat menambah minat baca para siswa di sekolah dasar untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya, serta meningkatkan keimanan warga perbatasan.

“Disamping itu, penyerahan buku-buku dan Alkitab ini juga sebagai wujud kepedulian TNI dari Satgas Yonif 133/YS terhadap upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah perbatasan RI-Mly, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin kokoh,” ujar Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos.

Sedangkan Sabina Ojeng dan Pario Danius menyambut dengan gembira bantuan dari Satgas Pamtas Yonif 133/YS. Keduanya sama-sama menyampaikan ucapan terima kasih atas rasa kepedulian yang tinggi dari TNI khususnya Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS.

“Buku bacaan ini sangat berguna sekali bagi siswa SD di sekolah tempat saya mengajar. Karena selain menambah cakrawala para siswa, dengan buku bacaan ini, mereka juga bisa berlatih membaca dengan lebih baik,” kata Sabina Ojeng.

Begitu juga Pario Danius. Ia mendoakan, sumbangsih personel Satgas dari Pos Sei Tekam ini akan mendapat balasan berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga pelaksanaan tugas dan pengadian kepada bangsa dan negara akan berjalan lancar, sukses dan aman. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *