Upaya Rampungkan Vaksinasi Dosis satu dan Dua, Dandim 1201 Katakan, Akan di Mulai Dosis ketiga Vaksinasi Booster

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Percepatan capaian vaksinasi, Tim vaksinasi mobile Kodim 1201/Mempawah terus layani vaksinasi terhadap masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua di Dusun Dewa, Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Rabu (12/01/2022).

Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, Pemerintah akan mendistribusikan vaksinasi dosis ketiga sebagai penguat (booster). Vaksinasi booster yang rencana akan di berikan kepada kelompok lanjut usia (lansia).

 

Vaksinasi Maritim TNI AL Lantamal XII Bersinergi Bersama Pemda Landak

 

“Saya sampaikan kepada tim vaksinasi mobile Kodim 1201, agar terus berupaya untuk merampungkan program pemerintah pencapaian dan cakupan vaksinasi dosis pertama dan kedua yang tidak lama lagi akan ada vaksin dosis ketiga yang akan di salurkan oleh pemerintah pada bulan Januari ini,” ujar Dandim.

 

 

Untuk mengejar target capaian vaksinasi Tim vaksinasi mobile Kodim 1201 Mempawah bekerja bersama dengan tenaga kesehatan puskesmas Kecamatan Mempawah Hilir juga di dampingi oleh forkopimcam dan aparatur desa serta elemen masyarakat terus berupaya mensukseskan capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua.

 

Dibawah Komando Dandim 1201, Danramil Sengah Temila Turut Laksanakan Serbuan Vaksin di Desa Sungai Segak dan Rantau Panjang

 

“Dengan adanya kerjasama dari aparat terkait serta tokoh masyarakat, saat ini masyarakat penerima vaksin sudah mulai berbondong- bondong mendatangi lokasi vaksinasi yang diselenggarakan di tiap kecamatan,” tutur Bintara Kesehatan Kodim 1201/Mph Peltu Sumantri.

 

Antisipasi Dampak La Nina, Kapolda Kalbar Ingatkan Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

 

Sementara itu Babinsa Koramil Mempawah Hilir Serda Amiruddin menjelaskan, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, masih ada sebagian masyarakat yang enggan untuk di vaksin.

“Dengan simpati serta memberikan pemahaman kami tidak putus asa terus berupaya untuk mengajak masyarakat dan dapat bersedia di vaksin, kami berharap masyarakat di desa binaan kami imunitas tubuhnya dapat menangkal dari penyebaran virus Covid-19 ini,” harap Serda Amiruddin./*BD.

Publish Udin Subari.

 

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *