Upaya Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Seribu Bibit Ikan di Sebar di Sungai

MAJALENGKA-Untuk mempertahankan habitat ikan di Sungai yang berada di Kecamatan Rajagaluh Polres Majalengka Polda Jabar dan juga untuk upaya ketahanan pangan di tengah pandemic covid-19 maka penting dilakukannya penyebaran benih.

Maka Muspika Kecamatan Rajagaluh bekerja sama dengan Dinas PSDA Kabupaten Majalengka dan komunitas mancing mania Rajagaluh dan Leuwilaja menebar 10.000 bibit ikan ke Sungai. Senin (08/06).

Kegiatan penyebaran benih tersebut dilaksanakan pada sungai Ciwaringin – Cikadongdong yang mendapat alokasi benih ikan nilam, ikan nila dan ikan mas sebanyak 10.000 ekor yang bersumber dari komunitas mancing mania Rajagaluh dan Desa leuwilaja.

Kapolsek Rajagaluh Polres Majalengka AKP Jaja Gardaja yang mengikuti kegiatan penyebaran benih tersebut menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar tetap menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakosko melalui Kapolsek Rajagaluh AKP Jaja Gardaja mengatakan Kegiatan penebaran benih ikan sebanyak 10.000 ini bertujuan agar dapat membantu kelestarian ekosistem air khususnya di sungai yang berada di Kecamatan Rajagaluh bermammpat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Masyarakat boleh mencari dan menyalurkan hobi memancing ikan disini, tapi jangan dengan cara yang salah sehingga mengganggu keseimbangan ekosistem yang ada, jangan dengan menyetrum atau memberi obat-obatan karena dapat merusak ekosistem disini,” pungkas AKP Jaja Gardaja. (mam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *