Upaya Cegah Corona, Polres Melawi Bangun Bilik Disinfektan dan Tempat Cuci Tangan porsonil dan masyarakat berkunjung wajib cuci tangan

 

Kalbar Melawi.poskotapontianak.com. Mencegah penyebaran virus corona (Covid – 19) Polres Melawi membangun bilik disinfektan. Selain itu, menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun dan hand sanitizer bagi tamu yang berkunjung.

Bilik Disinfektan ini diperuntukkan untuk setiap kendaraan yang memasuki Mako Polres Melawi dan bagi seluruh Personil dan masyarakat yang berkunjung diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki Mapolres Melawi.

Jumat, (27/3/2020) pagi. Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.H menyampaikan “Bilik Disinfektan ini dibangun guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona. Selain itu, seluruh Personil dan para pengunjung diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan,” jelasnya.

“Setiap mobil dan sepeda motor yang memasuki Mako, harus berhenti dan disemprot cairan disinfektan. Dengan adanya bilik dan alat penyemprot disinfektan ini, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan masyarakat juga merasakan langsung pelayanan terbaik ditengah pandemi ini,” katanya.

Sementara itu, Kabag Sumda AKP Sofyan penggagas bilik disinfektan dan tempat pencucian tangan di penjagaan Mapolres Melawi mengatakan bilik disinfektan dibangun guna mencegah penyebaran virus corona (Covid – 19) dan tempat pencucian tangan dibangun guna menerapkan disiplin bagi seluruh Personil untuk membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Ini dibangun guna mencegah Covid – 19, Dan ini merupakan upaya nyata Polres Melawi dalam mendukung secara penuh upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona. Tempat pencuci tangan ini, digunakan saat pandemi saat ini. Dan digunakan juga bagi masyarakat, setelah membuat kartu identifikasi dapat mencuci tangan disini. Ini sangat bermanfaat serta praktis digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke Mapolres Melawi,” Jon


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *