Upaya Babinsa Sungai Kelambu Atasi Kelangkaan LPG 3 Kg

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sambas, Jum’at (3/7/20) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sungai Kelambu Koramil 1208-03/Tebas bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Tebas serta Kades Sungai Kelambu melakukan operasi pasar LPG 3 Kg di Desa Sungai Kelambu, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas. Kegiatan operasi bertujuan sebagai upaya dalam mengantisipasi kelangkaan LPG di wilayah.

Terpisah, Kapten Inf Aris Yudi Yana Selaku Danramil 03/Tebas menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Babinsanya bersama dengan Bhabinkamtibmas serta Kades setempat merupakan langkah antisipasi dilapangan menyusul banyaknya keluhan masyarakat tentang kelangkaan Gas LPG khusunya yang berukuran 3 Kg.

“Saya telah perintahkan Babinsa, sesuai dengan Desa binaannya masing-masing agar melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap distributor gas LPG khususnya 3 Kg di pangkalan yang sudah mendapatkan izin resmi dari pemerintah,” katanya.

Hal ini dilakukan karena memang kami sudah mendengar keluhan-keluhan dari warga yang cukup sulit mendapatkan LPG tersebut. Karena memang gas LPG 3 Kg cukup dinamis dan sangat cocok digunakan pada masyarakat menengah kebawah karena lebih efektif dan efisien,” jelasnya.

Selanjutnya mengatakan, kelangkaan gas LPG 3 Kg akhir-akhir ini memang sangat jarang, hal ini diakibatkan karena banyaknya konsumen yang memerlukan gas tersebut, ditambah lagi jika pasokan gas tersebut terlambat dalam pengiriman ke agen resmi yang telah ditunjuk.

Dengan adanya operasi pasar yang dilakukan, semoga berdampak positif bagi masyarakat. Kedepan kami akan terus melakukan operasi pasar sehingga diharapkan tidak ada penyalahgunaan terhadap gas LPG dan tidak ada lagi keluhan dari masyarakat,” tandasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *