Upacara ziarah di Makam Pahlawan Putra Bangsa Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Mengingat para jasa pahlawan yang sudah mendahului, Kodim 1201/Mph melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Putra Bangsa Mempawah.

Kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan dari menjelang HUT Kodam XII/Tpr yang ke 62, dipimpin langsung oleh Kasdim 1201/Mph Mayor Inf Andreas, bertempat di Taman Makam Pahlawan Putra Bangsa Desa Pasir. Kamis (16/07/2020).

Ziarah rombongan ini di ikuti oleh Kasdim 1201/Mph Mayor Inf Andreas, Pasi pers Dim 1201/Mph, Kapten Inf Hamzar, Danramil 1201-09 Pauman Kapten Inf. Amirudin, Dan Sub Pom Kapten Cpm Yudha beserta Anggota 2 orang, Ka Men pet Kapten Inf Selamet, Danramil 1201-03 /Mempawah beserta Anggota, Anggota Makodim 1201/Mph, Ibu persik KCK Cabang XLV/Dim 1201/Mph dan di hadiri 40 orang Anggota.

Acara ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan, kemudian di lanjutkan mengheningkan cipta untuk mengingat jasa jasa para pahlawan.

Setelah itu dilanjutkan dengan peletakan Karangan bunga di tugu Taman Makam pahlawan oleh pimpinan ziarah rombongan serta dilanjutkan dengan tabur bunga sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan pendahulu.

“Kegiatan ziarah rombongan di makam pahlawan Putra Bangsa ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kodam XII/Tpr Ke-62, yang di ikuti seluruh satuan jajaran Kodim 1201/Mph,” ucapnya.

“kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ucapnya.

“Di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, tentu dalam pelaksanaannya kita juga memperhatikan dan menerapkan protokol pencegahan Covid19,” Terangnya

Pelaksanaan kegiatan berakhir pukul 09.30 wib seluruh rangkaian kegiatan Upacara Ziarah dalam rangka HUT Kodam XII/Tpr yang ke 62 selesai dalam keadaan Aman tertib dan Hikmat.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *