Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Di Kec. Batuceper Kota Tangerang

PKP ! KOTA TANGERANG, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Peringatan Detik-detik Proklamasi Peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020, Senin (17/08/2020), pukul 07.30 Wib.

Adapun Pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan RI ke-75 tingkat Kec.Batuceper, Kota Tangerang, bertempat di Halaman kantor Kec.Batuceper, Jalan Daan Mogot Km 21 No. 183, Kel/Kec.Batuceper Kota Tangerang, yang di ikuti oleh 60 peserta upcara dengan Penanggung Jawab Camat Batuceper, Rahmat Hendrawijaya S.SoS.,M.Si, yang bertemakan “INDONESIA MAJU”.

Pada upacara tersebut Camat Batuceper, Rahmat Hendrawijaya bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara SERKA Anto dari Koramil 02 Batuceper.

Hadir dalam Upacara tersebut, yaitu Rahmat Hendrawijaya (Camat Batu Ceper), AKP Mujiharja (Wakapolsek Batuceper)beserta PJU, SERTU Hasbiallah (Yang mewakili Danramil 02 Batuceper), LURAH se-Kec.Batuceper beserta Muspika Kecamatan Batuceper, Kepala Dinas Instansi beserta ibu, para Kasi Kecamatan, Kepala SD, MI, SLTP, SLTA beserta ibu dan tamu undangan yang lainnya.

Pada upacara tersebut, dibacakan teks proklamasi kemerdekaan RI dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan paskibraka. Secara keseluruhan upacara berlangsung lancar dan khitmad. Peserta upacara terlihat fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara hingga selesai.

Wakapolsek Batuceper, Tangerang Kota, AKP Mujiharja dikesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan upacara merupakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan jiwa dan raga serta harta bendanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Untuk itu, wajib diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

“Dengan adanya momentum bersejarah ini, kami mengajak kepada generasi penerus bangsa dan kepada segenap unsur masyarakat, untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa raga demi merebut kemerdekaan RI. Maka daripada itu, mari kita jaga keutuhan, kesatuan dan persatuan Indonesia tanpa membedakan ras suku dan agama,” pungkas AKP Mujiharja. (Imam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *