UPACARA PENUTUPAN DIKMATA TNI AD GEL.II TA.2017 (OV) DI RINDAM XII/TPR

SINGKAWANG – ( Pasir Panjang), Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Sulaiman Agusto lantik 365 Dikmata TNI AD Gelombang II TA. 2017 (OV) di lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tanjungpura (07/04/2018).

Pelantikan prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua, dilantik oleh Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Sulaiman Agusto sebagai Irup mewakili Pangdam XII/Tpr memimpin upacara penutupan Dikmata TNI AD Gelombang II TA.2017 (OV).

Pada Upacara tersebut, Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura membacakan amanat Pangdam XII/Tpr, upacara pelantikan ini, menandai bahwa kalian telah resmi berganti status, yang semula Prajurit Siswa menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat. Peralihan status ini, bagi kalian tentunya membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit mulai dari pikiran, tenaga dan bahkan materiil, sebagai seorang prajurit TNI angkatan Darat, kalian akan menjadi ujung tombak satuan yang diharapkan dapat mewarnai serta meningkatkan semangat dan solidaritas satuan.

“Para prajurit TNI AD Angkatan Darat harus mempunyai suatu keahlian macam materi militer yaitu bidang sikap dan perilaku, bidang pengetahuan dan keterampilan yang meliputi dasar prajurit dan golongan Tamtama ”

Tujuan pendidikan ini adalah membentuk prajurit siswa untuk menjadi tamtama TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan golongan tamtama serta jasmani yang samapta. “harap Pangdam XII/Tanjungpura’’

Selanjutnya para Tamtama mempersiapkan diri dengan baik guna menghadapi pendidikan pada tahap selanjutnya dengan dilandasi oleh semangat belajar dan berlatih yang tinggi.

Selain itu, dalam amanat Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrindam XII/Tpr beserta Staf, para Instruktur dan seluruh pelatih yang sudah memberikan banyak ilmu pengetahuan dan mengukir mental mereka untuk mengabdi di TNI AD.

Acara pelantikan ditutup dengan beragam atraksi, diantaranya menampilkan Tarian Selamat Datang dari Ibu – ibu persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Berkolaborasi Dengan Sanggar Simpur dimana Sanggar tersebut binaan Rindam XII/Tanjungpura. Dilanjutkan Bongkar Pasang Senjata, Patroli keamanan, dan Bela Diri Militer dipadukan dengan halang rintang oleh para mantan Siswa Dikmata TNI AD Gelombang II TA. 2017 (OV).

Hadir dalam Upacara tersebut pejabat utama Kodam, FKPD Kota singkawang, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana cabang X PD XII Tanjungpura, Para Kabag, Dansatdik, serta keluarga Mantan Siswa Dikmata TNI AD Gelombang II TA. 2017 (OV)./*

Secata Rindam XII/Tanjungpura.

Publish : Udin Subari / Postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *