UPACARA PENGAMBILAN SUMPAH, PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS, SERAH TERIMA JABATAN DANDRONKAVSER PASPAMPRES DAN ACARA TRADISI PENGUKUHAN SERTA PELEPASAN PAMEN PASPAMPRES

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(JAKARTA) – Bertempat di Ruang Hening Mako Paspampres jl Tanah Abang 2 No 6 Jakarta Pusat, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin upacara pengambilan sumpah, penandatanganan pakta integritas, serah terima jabatan Dandronkavser Paspampres dan acara pengukuhan serta pelepasan Pamen Paspampres, Rabu 23/10/19

Dengan adanya serah terima jabatan dilingkungan Paspampres, peningkatan kinerja dalam rangka menjaga, memelihara dan meningkatkan dinamika organisasi tetap terjaga, serta terus dapat menyempurnakan sinergitas satuan, guna menghadapi setiap perubahan yang berpengaruh terhadap pelaksanaan tugas pengamanan VVIP.

“Sebagaimana yang selalu saya sampaikan bahwa jabatan dalam level dan strata apapun, pada hakekatnya adalah amanah dari bangsa dan negara, sebagai amanah jabatan harus dijaga dengan unjuk dedikasi yang Iebih baik, serta diemban dengan unjuk prestasi yang Iebih tinggi. Di samping itu sebagai amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, baik di hadapan organisasi, bangsa dan negara maupun di hadapan Tuhan Yang Maha Esa”, kata Mayjen Maruli Simanjuntak.

Lebih lanjut Danpaspampres memerintahkan agar melaksanakan tugas yang diembankan negara dengan penuh ketulusan dan dedikasi, harus ditumbuhkan keyakinan dalam hati bahwa jabatan tidak pernah menjanjikan apa yang akan di peroleh, namun justru menuntut apa yang harus di lakukan serta memberikan kepada satuan dengan mengerahkan segala daya cipta dan daya kreasi untuk memajukan organisasi, dengan demikian setiap jabatan akan termaknai sebagai amanah bernilai ibadah yang berbuah prestasi.

Pada kesempatan ini pula Mayor Jenderal TNI Maruli juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Letkol Kav M.S. Prawira Negara. S.E.. MM. atas jabatan baru sebagai Dandim 0709/Kebumen Korem 072/PMK Kodam lV/Diponogoro, Letkol Mar Profts Dhegratmen Syah Akbara. M.Tr. Hanla yang akan menjabat sebagai Pabandya-1/Ops Sops Koopssus TNI, serta Letkol Inf Nuri Wahyudi atas jabatan Baru sebagai Dandim 0801/Pacitan Korem 081/DJ Kodam V/Brawijaya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ibu Ria Tania Prawira Negara, Ibu Sun Pangesti Profts Dhegratmen serta Ibu Rury Nuri Wahyudi yang telah setia mendampingi serta mendukung tugas suami, dan berperan aktif sebagai bagian dari keluarga besar Paspampres.

Kepada Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S. H dan Ibu Kiki Ricki Arinuryadi Komandan Paspampres mengucapkan selamat bertugas sebagai Dandronkavser Paspampres yang baru, serta selamat bergabung kepada Mayor Kav Jhon B. Christian Simarmata dan Mayor Inf Reno Handoko, S.E. yang baru saja dikukuhkan.

Hadir dalam upacara tersebut Wadan Paspampres Marsekal Pertama TNI Denny Muis, Para Asisten dan Komandan satuan Jajaran Paspampres serta pengurus IKKT Cabang 2 BS Paspampres.

#paspampres
#setiawaspada


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *