UPACARA HARI OLAHRAGA NASIONAL KE-36/2019 DILAKSANAKAN CIVITAS AKADEMIKA KAMPUS STTAL BUMIMORO SURABAYA

Surabaya, Satuan Setingkat Kompi (SSK) Prajurit TNI Angkatan Laut Civitas Akademika STTAL serta PNS memperingati Hari Olahraga Nasional yang Ke-36/2019 dengan melaksanakan Upacara di ikuti seluruh Antap dan mahasiswa S2, S1 dan D3 STTAL dengan Inspektur Upacara Wadan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Kolonel Laut ((T) Abdul Rahman, S.T., M.T., bertempat di lapangan Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Senin (9/9/2019)

Dalam kegiatan upacara memperingati Hari Olahraga Nasional Ke-36/2019, di awali upacara penaikan bendera merah putih, Penghormatan pasukan serta perwakilan pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengucap Sapta Marga, pembacaan prasetya Korpri di lanjutkan pembacaan Teks Pancasila oleh Irup di ikuti pasukan upacara.

Amanat Menteri Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi di bacakan Inspektur Upacara, menyampaikan pada hari ini kita merayakan Olahraga Nasional yang ke-36/2019 dengan tema besar Haornas Tahun 2019 adalah “Ayo Olahraga, Di mana saja, Kapan Saja “.mengandung makna bahwa olahraga mudah di lakukan di mana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat di lakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Membangun olahraga tidak hanya jasmani juga rohani dengan sehat rohani kita telah mendukung kebijakan Bapak Presiden RI tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Pembinaan atlet muda berbakat yang di dukung oleh Talent Identification dan Talent Scounting yang tepat, telah di buktikan pula pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Indonesia tidak sekadar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emaa.34 perak dan 25 perunggu.

Selanjutnya untuk optimalisasi permassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai instruksi Presiden Nomor: 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang juga di tindaklanjuti dengan peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang gerakan ayo olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

usai membacakan amanat di lanjutkan menyanyikan Mars Haornas dan Patriot Olahraga dengan di akhiri pembacaan doa.

Kegiatan upacara memperingati Hari Olahraga Nasional Ke -36/2019 di hadiri Seklem, para Direktur, Kapokdos, Kaprodi dan PNS STTAL.

Sumber : Penerangan STTAL.

Publish : Postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *