Upacara Bendera Dalam Rangka HUT RI Ke- 77 di Kecamatan, Danramil Toho: Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

 

Upacara Bendera
Upacara Bendera

MEMPAWAH – Koramil 1201-05/ Toho, beserta Pemerintah Kecamatan Toho dan Anggota Polsek, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di lapangan upacara Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah,Rabu (17/8/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke 77 RI tersebut Camat Toho, Ibu Ferdinanda, S Sos.

Pelaksanaan upacara bendera dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia dimulai pada pukul 08:30 WIB dengan khidmat, yang dihadiri oleh Tokoh masyarakat, TNI, Polri, ASN dan seluruh Kepala Desa sekecamatan Toho.

Terdapat 10 orang anggota Paskibra yang terdiri dari 4 orang Paskibra Putra dan 6 Paskibra Putri berasal dari SMAN 1 Toho.

Saat dikonfirmasi, terkait HUT RI ke 77, Komandan Koramil 1201-05/ Toho, Kapten Czi. Kiki Gunawan mengatakan Kemerdekaan RI diraih dan diperjuangkan dengan susah payah oleh para pendahulu dan pendiri negara.

“Kemerdekaan Republik Indonesia, bukan suatu hal yang dihadiahkan.
Kemerdekaan yang diraih Indonesia ialah perjuangan yang dimulai kaum yang cerdas, terdidik dan memperjuangkan berdirinya republik ini, untuk menghadirkan kemerdekaan yang hakiki,” tegas Kapten Kiki.

Danramil juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dengan tumpah darah, dan mendoakan para pahlawan agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat, Merdeka ! Merdeka!”, pungkas Danramil, Kapten Kiki Gunawan.(1201-05)

BS.

PORTAL BERITA & PERIKLANAN ONLINE
PORTAL BERITA & PERIKLANAN ONLINE

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.