UNU Kalbar Lakukan Tes bagi Tenaga Dosen

POSTKOTA PONTIANAK.COM

Tim Seleksi.(photo:rs)
Tim Seleksi.(photo:rs)

PONTIANAK-Besok (21/2/2015), UNU Kalbar akan melakukan test tertulis dan wawancara untuk tenaga dosen. Kurang lebih 91 dosen yang mendaftar. Sementara yang dibutuhkan 60 dosen. Kedengaran berlebih. Begitu disesuaikan atau dicocokkan dengan ijazah dengan fakultas serta program studi yang dibuka, justru sangat minim. Bahkan, ada prodi yang pelamarnya kosong. Lalu, kemana kelebihan pelamarnya? Setelah dicek, banyak pelamar ijazahnya tidak sesuai dengan yang dibutuhkan.

Kami butuh banyak ijazah exact. Sementara pelamar banyak gunakan ijazah non exact. Itu kalau ditinjau dari segi ijazah saja. Belum lagi ditest kemampuan mengajar, penguasaan ilmu yang didapatkan, pengetahuan agama dan umum, mungkin lebih minim lagi. Namun inilah realitas UNU diawal berdiri, menghadapi keterbatasan SDM yang diinginkan.

Kalau dibilang Kalbar minim SDM memang ada benarnya. Kalbar masih membutuhkan SDM dari luar. Kalau ada ngomong Kalbar bisa mandiri, sepertinya masih jauh. Semoga ada buah pikiran dari kawan-kawan bisa membantu UNU Kalbar. Terima kasih. (ros)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *