Untuk Cegah 3C, Unit Sabhara Polsek Pontianak Timur Lakukan Patroli Pesisir Sungai

Foto dok humas polsek pontim. PKP.

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK ) – Unit Sabhara Polsek Pontianak Timur melakukan dengan dipimpin Panit Sabhara IPDA Hartono melakukan kegiatan Patroli Pada Jam -Jam Kerja dengan tujuan mengantisipasi terjadinya tindak pidana 3C (curat,curas dan curanmor), Senin (1/10/2018).

Patroli ini dilakukan Guna mempersempit Ruang Bagi para pelaku kejahatan khususnya pada pesisir sungai Kapuas.

Dalam pelaksanaannya, IPDA Hartono dan Anggota Unit Sabhara Polsek Pontianak timur berjalan kaki Menuju kawasan pinggiran sungai dan mengamati berbagai kegiatan para pekerja Kapal maupun pekerja Gudang di pelabuhan Rimba Ramin serta mengawasi lokasi parkir kendaraan milik karyawan pelabuhan.

Dalam menyusuri kawasan pesisir tujuan utama memberikan himbauan kepada warga yang berada di kawasan pesisir untuk ikut menjaga keamanan di lingkungannya pelabuhan dan sekitarnya.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar mengapresiasi giat Patroli ini sebagai salah satu bentuk aksi unit Sabhara Polsek dalam menjaga kondusifitas di wilayah Pontianak Timur. “Dan Yang diharapkan dengan adanya patroli ini Kawasan Pelabuhan dan sekitarnya aksi -aksi kriminalitas dapat dicegah ,” ungkap Kapolsek.

Selain mencegah timbulnya gangguan kriminalitas, patroli malam tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk istirahat malam. Selanjutnya apabila warga menemukan hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Polsek, tugasnya./hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *