Unit Reskrim Polsek Anjongan, Ringkus Curanmor Milik Penjual Keliling

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR – Sebulan laporan kehilangan motor milik Desi Dewi Oktavia (29) membuahkan hasil, pasalnya kendaraan tersebut digunakan untuk usaha keliling, dengan gesit melihat kelalaian pemilik, dua pemuda melarikan kendaraan milik Desi.

Atas laporan, Unit Reskrim Polsek Anjongan terus menindaklanjuti, dan pada Minggu (26/7/2020), jejak salah seorang pelaku berinsial SB, terlacak polisi, tanpa perlawanan, SB pun dibekuk. Jumat (5/7/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga melalui Kapolsek Anjongan, IPTU Roberd Suryanto menjelaskan penangkapan terhadap SB berawal dari laporan Desi Dewi Oktavia, warga Desa Kayu Tanam, Kecamatan Mandor, yang kehilangan sepeda motor.

“Saat kejadian, yakni pada Jumat (5/07) sekitar pukul 12.30 WIB, korban Desi Dewi Oktavia ini mendatangi warung Agus Alfian di Kelurahan Anjongan Melancar, Kecamatan Anjongan, untuk mengantarkan pesanan jengkol,” ucap Kapolsek Anjongan.

Malang tak dapat ditolak, karena buru-buru, Desi lupa melepaskan kunci sepeda motor KB 2631 LT tersebut dari kontaknya. Melihat kelengahan tersebut, dua pemuda yang teliti melihat kejadian ini. Sigap, motor Honda Scoopy Desi pun dibawa kabur.

Tak terima dengan kejadian ini, Desi pun melapor ke Polsek Anjongan. Ia mengaku telah dirugikan Rp 20 juta karena motor yang dilarikan kedua pencuri itu tergolong dalam kondisi baru.

“Mendapat laporan, petugas kami mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Dari olah TKP dan penyelidikan, terungkap dua nama yakni SB dan Do diduga kuat sebagai pelaku pencurian motor korban,” jelas Roberd lagi.

Akhirnya, kerja keras petugas untuk mengintai kedua pelaku, membuahkan hasil. Keberadaan SB terendus petugas Tim Reskrim Polsek Anjongan. Ia pun berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Anjongan untuk proses hukum lebih lanjut.

“Akan halnya tersangka lainnya yang berinisial Do, identitasnya telah kami kantongi. Kami imbau agar yang bersangkutan menyerahkan diri sebelum petugas kami bertindak tegas,” kata Kapolsek Anjongan.(GN/D1N-PKP).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *