UMP Prodi Kelas Sintang Gelar Seminar

Bumi Senentang-Permasalahan kesehatan di Kabupaten Sintang masih cukup kompleks sehingga perlu untuk dicarikan solusi yang aplikatif guna meningkatkan kinerja pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Sintang. Demikian pernyataan ketua pengelola Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) Prodik Kelas Sintang disaat penyelenggaraan seminar hari sabtu (7/2) kemarin

Kami dari UMP prodi kelas Sintang khususnya prodi ilmu Kesehatan merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi berupa pemikiran dan ide yang konstruktif mencari solusi masalah umpkesehatan di Kabupaten Sintang. Selain itu, seminar ini juga bagian proses pendidikan di UMP Prodi Kelas Sintang, ujarnya.

ketika membuka acara seminar ini, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sintang Drs. H Senen Maryono, M.Si. mengatakan amal usaha perserikatan Muhammadiyah adalah di bidang pendidikan. Oleh karenanya, nafas Muhammadiyah adalah nafas membangun pendidikan. Di Kabupaten Sintang, salah satu isu strategis yakni akses pendidikan tinggi masih sangat rendah, sehingga Muhammadiyah mengambil terobosan untuk menciptakan perguruan tinggi muhammadiyah. Saya menghimbau anak-anak lulusan SMU di Sintang untuk masuk ke UMP Prodik Kleas Sintang. Tidak perlu lagi jauh-jauh ke Pontianak atau ke Jawa karena di Sintang telah ada prodi ilmu ekonomi dan ilmu kesehatan, katanya Kami berterima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah kabupaten Sintang yang sudah membantu UMP prodik Kelas Sintang sehingga proses perkuliahan beberapa tahun ini berjalan dengan baik, ujarnya.

Yang mewakili Dekan Ilmu Kesehatan UMP, Bapak Ismail Saleh, M.Kes menjelaskan bahwa seminar yang dilakukan ini menjadi penting untuk meningkatkan SDM di kabupaten Sintang khususnya dan Kalbar pada umumnya. Tujuan dasar UMP prodi Keles Sintang dibuka untuk ikut serta meningkatan kulitas SDM di wilayah timur Kalbar sehingga capaian Indeks Pembangunan Manusia Kalbar yang saat ini peringkat 28 dari 33 Provinsi bisa diperbaiki.

Peserta seminar ini selain seluruh mahasiswa UMP prodik Kelas Sintang juga mengundang berbagai pihak seperti siswa SMU dan pelaku-pelku kesehatan yang ada di kota Sintang. Sedangkan pembicara dalam seminar ini adalah Dr. Drs. Chairul Fuad, M. Kes dari widiaswara Kalbar.(wj)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *