Uji Kemampuan Fisik Mahasiswa Teknokrat Pascasarjana S-2 Asro & Diploma D-3 STTAL di Penghujung TA.2021

SURABAYA ( PKP ) – Dalam upaya menjaga stamina dan fisik para mahasiswa Teknokrat Pascasarjana S-2 Asro (Analisis Sistem Riset dan Operasi) & Diploma D-3 STTAL melaksanakan tes samapta yang digelar Tim Garjas STTAL didukung Tim Kesehatan STTAL maupun Satkes Kodiklatal di Lapangan Dewaruci Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Selasa (2/10/2021)

Kegiatan Samapta yang dipimpin langsung Kadepperskerma STTAL Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M. Pd., mewakili Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M. Tr.Opsla., menyampaikan, tes samapta bagi para mahasiswa Teknokrat STTAL ini untuk memenuhi prasyaratan kelulusan pendidikan dalam menempuh perkuliahan pada akhir semester dipenghujung Tahun 2021 ini, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, diawali Tes Swab Antigen, pengecekan tensi, berat badan, guna mengetahui kesehatan para mahasiswa Teknokrat STTAL, dilanjutkan melaksanakan peregangan fisik dan pemanasan yg dipimpin Tim Penguji Garjas dilapangan Dewaruci Kodiklatal.

Kegiatan tes kesamaptaan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik para mahasiswa STTAL, guna mendorong dalam pola pembinaan fisik para mahasiswa Teknokrat STTAL, di Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut di Bumimoro Surabaya, hal tersebut selaras dengan prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam.membangun sumberdaya manusia (SDM) prajurit TNI Angkatan Laut yang unggul.

Pada kegiatan tes kesamaptaan jasmani di ikuti 47 mahasiswa dari Prodi S-2 Asro Angkatan VII dan Prodi D-3 Angkatan XIV STTAL dengan meliputi Baterai ‘A’ lari 12 menit, Baterai ‘B’ yakni Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run, dan Baterai ‘C’ Renang yang berlangsung di Kolam Renang Jala Krida Tirta AAL Bumimoro Surabaya./*

BagPen STTAL.

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.