Uji Kemampuan Fisik mahasiswa Prodi S-1 Hidrografi dan D-3 Hidro – Oseanografi STTAL di Ancol

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL – STTAL Jakarta, , Civitas Akademika STTAL pada akhir semester pendidikan dalam penghujung Tahun 2019 di sibukkan berbagai kegiatan kurikulum akademis STTAL dengan kegiatan ujian serentak salah satunya, ujian tes kesegaran jasmani bagi para mahasiswa Prodi S-1 Hidrografi Angkatan 39 dan D-3/Diploma Hidro – Oseanografi angkatan 12 untuk tes kelulusan Garjas di masa akhir pendidikan, selanjutnya tes kesegaran jasmani rutin semesteran dilaksanakan mahasiswa Prodi S-1 Hidrografi angkatan 40 dan Prodi D-3/Diploma Hidro – Oseanografi angkatan 13 yang berlangsung di lapangan Komplek Ancol Pushidrosal., Jakarta Utara. Jumat (6/12/2019)

Kegiatan tes kesegaran jasmani bagi mahasiswa STTAL di pimpin Kadepperskerma STTAL Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M. Pd., dengan di dukung Bintara Garjas serta tim Kesehatan, menyampaikan kegiatan tes kesegaran jasmani mahasiswa STTAL Prodi S-1 Hidrofrafi angkatan 39 dan Prodi D-3/Diploma Hidro – Oseanografi angkatan 12 , hal yang wajib dilaksanakan setiap prajurit khususnya para mahasiswa untuk menjaga kebugaran fisik dan untuk memenuhi program pendidikan kesemaptaan yang di ikuti 59 personel mahasiswa dari Prodi S-1 angkatan 39 dan 40 serta D-3/Diploma angkatan 12 dan 13 Hidros – Oseanografi, dan nilai kesemaptaan untuk memenuhi kurikulum kelulusan pendidikan mahasiswa STTAL,” Ungkap Letkol Laut (KH) Drs.Edy Widodo, M. Pd.

Tes kesegaran jasmani para mahasiswa STTAL meliputi samapta Bat “A” berupa lari 12 menit khusus bagi para mahasiswa pria dan, di lanjutkan samapta Bat “B” terdiri Pull Up, Seat Up, Push Up, Shuttle Run serta samapta Bat “C” yakni Renang.

Kegiatan tes kesemaptaan jasmani para mahasiswa STTAL yang akan memenuhi program kesegaran jasmani pendidikan untuk syarat kelulusannya di maksudkan untuk mengetahui seberapa jauh kebugaran fisik para mahasiswa, hal ini menjadi perhatian serius Komandan STTAL, dalam pola pembinaan fisik para mahasiswa, sehingga di harapkan pelaksanaan kesemaptaan jasmani berjalan lancar, guna memberikan dorongan semangat akan pentingnya fisik setiap prajurit/mahasiswa STTAL, agar tetap terjaga dengan baik./*

Sumber : Penerangan STTAL.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *