Ucapan Terimakasih Bupati Bengkayang, Akhiri Tugas Mulia Prajurit Samudera Lantamal XII di Desa Lesa Bela, Kalimantan Barat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL – Lantamal XII Pontianak: Selama 5 hari (tanggal 4 s.d 8 Februari 2021) Prajurit Lantamal XII melaksanakan tugas kemanusiaan yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Banjir di Desa Lesa Bela Kec. Ledo Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat.

Seiring banjir yang beberapa waktu lalu menerjang dan merendam sejumlah desa di Kecamatan Ledo, Bengkayang. Namun sejak hari Minggu (07/02), banjir berangsur surut dan aliran sungai Sambas besar kembali normal.

Warga korban banjir di desa Lesa Bela yang terdampak dan dekat dengan Posko Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Lantamal XII di Gereja St. Petrus dan Paulus, terlihat sedang membersihkan rumah mereka dari material banjir dan memperbaiki bagian rusak.

Danramil Mempawah Hulu Komsos ke Desa Mentonyek

STTAL Menerima Tim Reformasi Birokrasi AAL

Ibadah Kebaktian Di Gereja, Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri Sambangi Sejumlah Gereja Yang Ada Di Wilayahnya

Lalu lintas transportasi darat dan aliran listrik yang selama banjir sempat lumpuh total, kini telah beroperasi seperti semula, sehingga aktifitas perekonomian dari dan melalui Kec. Ledo Kab. Bengkayang berangsur pulih.

Sebelum mengakhiri tugasnya, Prajurit Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Lantamal XII menyempatkan olah raga bersama Tim Relawan dan warga setempat serta membersihan sekaligus merapihkan kembali sekitar gereja yang menjadi Posko Satgas.

Dipimpin oleh Letkol Mar Yustinus R, M. Tr. Hanla., M. Tr (Han) NRP. 13938/P (Asintel Danlantamal XII), Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Lantamal XII berpamitan kepada perwakilan warga Desa Lesa Bela dengan disaksikan oleh Camat Ledo, bapak Marimin, S.A.P serta diiringi oleh para relawan dan warga setempat.

Rombongan Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Lantamal XII kembali diterima sekaligus dilepas keberangkatannya oleh Pj. Bupati Bengkayang, Bapak Yohanes Budiman S.Up., M.Si.didampingi Camat Ledo dan Kepala Desa Bela bertempat di Kantor Bupati Bengkayang,

Dalam sambutannya Pj. Bupati Bengkayang *menghaturkan ucapan terimakasih yang mendalam* atas semangat, dedikasi dan kerja keras dari seluruh prajurit Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Lantamal XII di Kec. Ledo Kab. Bengkayang, khususnya di desa Lesa Bela yang terdampak cukup parah akibat banjir.Tak lupa pula, ucapan terimakasih Yohanes Budiman S.Up., M.Si. ditujukan kepada Pemimpin TNI Angkatan Laut, Danlantamal XII yang telah mengirimkan Satgas Tanggap Darurat Banjir di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Setiba di Markas Komando Lantamal XII di Pontianak, seluruh prajurit yang bertugas di daerah banjir diharuskan melaksanakan pengecekan Protokol Kesehatan Covid 19 ( _Swab Biosensor_) di Dinas Kesehatan Lantamal XII.

Pada pukul 18.00 WIB, kegiatan Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Lantamal XII di wilayah Desa Lesa Bela Kec. Ledo Kab. Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat *Dinyatakan Selesai.* oleh Komandan Lantamal XII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rukman.

Sumber Dispen Lantamal XII Koarmada I.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.