Tulus Sinaga; Himbau Warga Patuhi Anjuran Pemerintah, Covid 19 Bahaya Nyata

Poskotapontianak.com
Mempawah – Jajaran Polres Mempawah mengintensifkan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya dengan memberikan sosialisasi sekaligus sterilisasi lingkungan. Selasa (12/05/2020) malam, kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Sungai Pinyuh.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH yang memimpin langsung anak buahnya dilapangan menjelaskan, pencegahan Covid-19 dilakukan dengan berbagai cara dan strategi. Misalnya melalui imbauan, pembagian masker dan sterilisasi lingkungan dengan penyemprotan desinfektan.

“Hanya saja semua kegiatan itu kita laksanakan secara bertahap. Dan saat ini kita coba lakukan secara bersamaan yakni sosialisasi dan imbauan sekaligus penyemprotan desinfektan,” terang Tulus Sinaga.

Kapolres menilai, upaya pencegahan dan penanggulangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus lebih diintensifkan. Pertimbangannya, melihat situasi dan perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah yang semakin membahayakan.

“Faktanya virus Covid-19 sudah menjadi ancaman nyata bagi masyarakat di Kabupaten Mempawah. Sebab, saat ini sudah ada 6 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Dengan fakta ini, kita harus bekerja lebih keras untuk memutus mata rantai penyebarannya,” pendapatnya.

Namun, Kapolres menyebut, upaya penanggulangan dan penganan cepat Covid-19 itu mustahil terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat. Untuk itu, dia minta agar masyarakat berpartisipasi aktif mensukseskan langkah strategis yang dilaksanakan pemerintah.

“Kita minta masyarakat agar selalu memakai masker, jaga jarak, hindari keramaian, cuci tangan pakai sabun dan lainnya. Langkah-langkah ini bukan isapan jempol belaka atau candaan belaka. Melainkan inilah upaya yang bisa kita lakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Sebelumnya, kegiatan sosialisasi dan sterlisasi dilaksanakan di Kota Mempawah dan dilanjutkan di Sungai Pinyuh. Rencananya, kegiatan berikutnya menyasar di Kecamatan Sungai Kunyit dan sejumlah daerah lainnya di wilayah hukum Polres Mempawah.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *