Tuah Mangasih Katakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang Perlu Membuat Planning

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih meminta pemerintah Kabupaten Sintang dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tidak membuang anggaran dengan melakukan kegiatan yang tidak tepat sasaran. Ungkap Politisi PDI Perjuangan Ini.

“Penangaan Covid-19 ini perlu keseriusan yang tinggi bukan cuma sekedar seremonial belaka yang tidak output nya sehingga membuat anggaran yang ada hanya terbuang sia-sia,” ucapnya belum lama ini.

Tuah Mangasih mengatakan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang perlu membuat planning pasti dalam penangan Covid-19 sehingga semua upaya dilakuakn dengan seksama yang akan memberikan hasil yang maksimal.

“Jangan mubazir anggaran. Kita ini sedang membutuhkan banyak biaya bukan hanya sekedar melakukan kegiatan yang tidak memenuhi SOP dan tidak ada outputnya untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang,” katanya.

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP ini kembali mengingatkan masyarakat untuk turut serta mengambil peran membantu pemerintah kabuapten sintang dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, menggunakan masker jika memang harus keluar rumah dan jangan lupa menjaga jarak fisik.

“Jika memang tidak ada kepentingan mendesak, di rumah saja lah. Ini sangat membantu pemerintah dalam melakukan upaya percepatan penangan Covid-19. Jika memang terpaksa harus keluar rumah, gunakan masker, jangan lupa cuci tangan dan ingat untuk jaga jarak fisik,” pungkasnya./*

(LMB)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *