TSK Narkoba Prilaku Tidak Berahlak, Kaburkan Barang Bukti Menghilangkan Jejak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Satuan Narkoba Polres Mempawah dibikin heboh atas ulah tsk narkoba yang berhasil diringkus karena diduga melakukan Tindak Pidana Narkotika pada hari Kamis (23/07/2020), malam pukul 23.30 wib di Jalan Raya Sungai Bakau Besar Desa Sungai Bakau Besar Laut Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah.

Kehebohan itu karena saat dilakukan penangkapan, salah satu tsk memasukan barang bukti kedalam mulutnya untuk menghilangkan barang bukti, dan akhirnya harus dibawa kerumah sakit dr. Rubini untuk dikeluarkan 1 buah klip plastik transparan yang berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu.

Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga melalui Kasat Narkoba Iptu. Eldig Hernowo katakan personel Satnarkoba Polres Mempawah membenarkan kejadian tersebut, sesuai hasil penangkapan yang dilakukan.

“Berawal dari laporan warga tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / A / 214 / VII / RES 4.2 / 2020 / Kalbar / Sat Narkoba, tanggal 24 Juli 2020, melaporkan MRR (23) dan FNA (21), sangat meresahkan warga kampung karena perbuatan tsk dalam perdagangan Narkotika,” ucap Kasat Narkoba.

Lanjut dikatakannya hasil dari penangkapan didapatkan 1 klip plastk transparan berisikan kristal warna putih yang di duga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,96 gram, 1 klip plastik transparan yang di dalamnya berisikan yang di duga narkotika jenis Ekstasi yang sudah hancur dengan berat brutto 1,24 gram, 1 klip plastik transparan kosong, 1 unit Mobil Toyota New Avanza 1.3G MT dengan nomor plat KB 1442 WB berikut STNK, 1 buah handphone android Realme warna biru,1 buah handphone android Oppo warna Putih.

“Diamankan 2 orang tsk bernama MRR (23) dan FNA (21), keduanya beralamat di Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur kabupaten mempawah, yang akan melakukan transaksi di kota Pontianak dengan mobil toyota avanza,” ucap Kasat Narkoba.

Lanjutnya, kemudian anggota Satuan Narkoba melakukan penyelidikan dan pengintaian dan pada hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 sekira jam 22:30 Wib di Jalan Raya Sungai Bakau Besar Ds. Sungai Bakau Besar Laut Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, akhirnya berhasil mengamankan 2 tsk tersebut.

Pada saat di amankan Anggota Sat Narkoba Polres Mempawah ada melihat MRR memasukan 1 klip plastik transparan kedalam mulutnya, melihat itu anggota meminta untuk mengeluarkan benda haram tersebut, namun MRR menolak untuk dikeluarkan. Selain itu didapati juga barang bukti 1 klip plastik transparan yang di dalamnya terdapat plastik–plastik transparan kosong di bawah kursi kiri depan mobil tersebut yang mana penemuan barang bukti. Dalam melakukan penangkapan dan penggeledahan di TKP juga hadir kepala dusun setempat.

Sat Narkoba melanjutkan perjalan ke Rumah Sakit Rubini Mempawah membawa tsk MRR untuk mengeluarkan 1 klip plastik transparan tersebut dari mulutnya yang mana 1 klip palstik transparan tersebut berisikan 1 klip plastk transparan yang berisikan kristal warna putih yang di duga narkotika jenis sabu dan 1 klip plastik transparan yang di dalamnya berisikan yang di duga narkotika jenis Ekstasi yang sudah hancur dan hal tersebut di saksikan oleh salah seorang petugas rumah sakit dr. Rubini dan setelah itu barang bukti beserta pelaku di bawa ke Polres Mempawah untuk Penyidikan lebih lanjut.(GN/D1N-PKP).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *