Tradisi Legaslator Partai Nasdem Bang Muhai dan Istri, Bagikan 3.000 Paket Lebaran

Poskotapontianak.com
Mempawah – Seminggu jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 Masehi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Nasdem, H Muhaidi Jafar memberikan tali asih kepada ribuan warga yang berada di dua kecamatan, yakni Mempawah Hilir dan Mempawah Timur.

Tali asih berupa paket sembako dan uang tunai tersebut diberikan tidak hanya kepada warga yang kurang mampu, tapi semua warga yang tergolong menengah, juga mendapatkan santunan.

“Kita melihat pandemi Covid-19 ini, banyak warga, konstituen kita, yang kesusahan ekonomi. Kita tidak tahu, mungkin ada yang kelihatannya enak, padahal dia kesusahan. Jadi kita rata, bagikan semua,” kata Muhaidi Jafar disela-sela memberikan bantuan di Dusun Kampung Bugis, Desa Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu (05/05/2021).

Pernah Divonis “Kasus Mafia Tanah” Mantan Anggota DPRD Kota Diadukan Keluarga Atas Penggelapan Hak Waris ke Polda Kalbar

Lebaran Sebentar Lagi, Forkopimda Blusukan di Pasar Mempawah

Satbinmas Polres Kubu Raya Berikan Santunan 105 Yatim Piatu Dan Dhuafa Di Kantor Desa Parit Baru

Bang Muhai sapaan akrab, menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin tahunannya. Bahkan sebelum tokoh masyarakat Sengkubang ini bergabung ke dalam partai dan menjadi Anggota DPRD Mempawah.

“Tiap tahun, sudah jadi kegiatan rutin saya. Bedanya, kalau sebelum jadi Anggota Dewan ya mungkin terbatas lah, hanya beberapa kampung. Sekarang kebetulan ada rejeki lebih, kita bantu lebih,” katanya.

Bang Muhai berharap apa yang dilakukannya dapat diterima dengan ikhlas oleh masyarakat dan menjadi catatan amalnya di akhirat kelak.

“Niat saya Lillahi Ta’ala, dan Insya Allah tahun depan Allah masih kasih saya umur dan rezeki, saya akan terus membantu masyarakat saya,” ujarnya sembari menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Seperti kebiasaan pada tahun-tahun sebelumnya, dalam melakukan pembagian paket sembako ini, beliau langsung turun menyerahkan. Kali ini, selain bersama 4 orang timnya, Muhaidi turut didampingi istri tercinta, Hj Ari Triyani serta cucunya, Abid Al Fauzan Alfahri.

Kepada media, Ari Triyani menyampaikan apa yang dilakukan pihaknya murni hanya untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain bantuan sosial, pihaknya juga aktif dan rutin terlibat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Kalau bapak (Muhaidi, red) ini memang dari dulu, sebelum jadi Anggota DPRD memang aktif khususnya dalam kegiatan-kegiatan fardhu kifayah dan sosial lainnya. Kapan saja waktunya, bapak selalu menyempatkan waktu. Kalau saya, lebih terlibat di beberapa pengajian dan kegiatan kelompok (khusus) ibu-ibunya,” katanya.

Selain paket sembako rutin lebaran, terdapat beberapa program santunan yang sejauh ini juga berjalan, yakni memberikan bantuan kepada masyarakat yang butuh dana, untuk berobat, karena sakit, kecelakaan ataupun kematian, dan lainnya.

“Kami murni niatkan untuk amal. Kalau ada warga kurang mampu yang kesusahan, perlu bantuan, Insya Allah pintu rumah kami terbuka,” ujarnya

Sementara itu, Yus (78 tahun) salah seorang warga Dusun Sengkubang, mengaku sangat terbantu dengan paket sembako yang diterimanya. Ia pun berharap, agar bang Muhai dapat terus memperhatikan masyarakat di dapilnya. Disamping sebagai Anggota DPRD Mempawah, Muhaidi dapat terus pula mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat kecil.

“Saya kenal lama sama dengan bang Muhai ini, orangnya ringan tangan, sebelum jadi Anggota Dewan dia suka bantu-bantu orang. Mudah-mudahan, bang Muhai sekeluarga diberi umur panjang, kesehatan, dan limpahan rejeki,” ucapnya seraya berdoa.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.