Trabas Kampung Telayar, Ribuan butir Telur Dandim 1201/MPH Bagikan Kepada Warga

BACA JUGA

Melawi Nanga Pinoh di Kepung Banjir Semakin Bertambah Debit Air

Terjadi Laka Lantas di Jln Sultan Hamid 2 Pontianak Timur

Bengpuspal Berbagi Kepedulian Sesama Dengan Setetes Darah

Blue Patrol Polsek Pontianak Timur Sentuh Kawasan Rawan Penyebaran Covid

Koramil Balai Riam Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH :  Dampak bencana banjir menjadi pantauan Kodim 1201/MPH dalam memonitoring kenaikan debit air dan curah hujan, Minggu (13/09/2020) pukul 09.20 wib Pagi, di Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah.

Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto sampaikan, bahwa kami melakukan pemantauan dan monitoring pasca bencana banjir yang melanda wilayah kabupaten mempawah, saat ini yang kami tinjau adalah Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah.

“Akurasi data kami terima laporan dari Babinsa Desa Sejegi Serma Supriadi, warga yang terdampak bencana banjir ini berjumlah 265 Kepala Keluarga dari 2.481 Jiwa, meliputi Kampung Telayar, Dusun Tekam, Dusun Galaherang, Dusun Bemban di Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur yang terdampak oleh bencana banjir,” jelas Letkol Inf Dwi Agung Prihanto

Lanjutnya katakan, hal ini dilakukan adalah untuk mengantisipasi kedepannya jika terjadi kenaikkan debit air dan curah hujan yang sewaktu-waktu akan naik meningkat, dan dengan keadaan ini, Kodim 1201/MPH memberikan bantuan protein berupa ribuan butir telur kepada warga desa sejegi yang terdampak banjir.

“Kegiatan hari ini yang dilakukan oleh Kodim 1201/MPH ada 3 hal yaitu pertama Melakukan Monitoring Tingkat curah hujan dan ketinggian Debit Air yang mengakibatkan dari Banjir pada Desa setempat yang terkena bencana banjir, Kedua Melakukan peninjauan langsung ditempat lokasi yang terkena bencana banjir ialah desa itu sendiri, dengan melihat kondisi warga desa dan lingkungan desa secara langsung sehingga untuk kedepannya langkah apa yang akan ditindaklanjuti oleh Kodim 1201/MPH serta menjadikan bahan laporan kepada pimpinan dan Pemerintah Kabupaten Mempawah, ketiga ialah memberikan bantuan berupa protein yaitu ribuan telur kepada warga yang terdampak bencana banjir,” jelas Dandim 1201/MPH.

Pelaksaan kegiatan Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto di Desa Sejegi beserta Danrami 1201-03 Kapten Mino, Babinsa Sertu Hamidi, Kades Sejegi Muhammad Idris, Kaur Kemasyarakatan Desa Sejegi Gst. Abdul Hakim, Kadus Tekam Desa Sejegi Siswanto, Kepala Rukun Tetangga Kampung Telayar Yudi, dan Personel Makodim 1201/MPH.

“Kami serahkan ribuan butir telur kepada warga Desa Sejegi dengan maksud, bahwa warga terdampak bencana banjir juga memerlukan protein demi menjaga stamina dan daya tahan tubuh selama mengalami banjir ini,” ucap Dandim.

“Kami berikan secara simbolis telur ini, meliputi Kampung Telayar, Dusun Tekam dan sisanya diserahkan kepada Posko Pengaduan Bencana Banjir Desa Sejegi yaitu Kepala Desa Sejegi Muhammad Idris, dimana nanti akan disalurkannya kepada warga yang terdampak banjir,” ucap Dandim.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Semoga yang sudah dilakukan oleh Kodim 1201/MPH ini bisa bermanfaat kepada warga Desa Sejegi, dan hari ini yang sudah kita lakukan adalah merupakan ibadah, semoga Allah SWT yang membalas amal jariyah yang sudah kita perbuat untuk membantu sesama,” akhiri Dandim 1201/MPH. (Ids)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *