TP-PKK dan PMI Sumbangkan 132 Baju Hazmat Sebagai APD Tim Medis Penanganan Covid 19

POSTKOTAPONTIANAK.COM
KALBAR_MELAWI :Ketia TP PKK dan PMI Melawi Hj Nurbetty eka Mulyastri,kepada Wartawan mengatakan Pihaknya Saat ini sedang membuat sejumlah baju Hazmat,sebagai APD yang akan di sumbangkan secara Gratis ke tenaga medis pada dinas kesehatan Kabupaten Melawi.

Bersama PMI dan sejumlah relawan, Astrid sapaan akrab istri Bupati Melawi ini,menargetkan sebanyak 132 baju Hazmat APD yang tengah di kerjakan dalam satu minggu ini akan kelar dan akan segera di serahkan kepada dinas kesehatan segabagai bentuk dukungan dan rasa peduli pihak nya kepada tim medis yang menangani langsung Pasien yang terdampak Covid 19 di Melawi.

“Selama beberapa hari ini,sejak pagi hingga sore hari relawan PMI telah bekerja membuat Baju Hazmat APD,kami targetkan minggu depan Baju ini sudah bisa di serahkan kepada tenaga medis kita” ungkapnya. Pada Rabu (29/4/2020).

Di katakan Astrid ,PMI juga merupakan salah satu Garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan Wabah Civic 19 di Kabupaten Melawi,diri nya berharap kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk mentaati himbauan yang telah di tetap kan oleh pemerintah dengan melakukan physical distancing atau jarak fisik sebagai cara untuk menghindari penyebaran virus corona lebih luas. atau memutus mata rantai penyebaran Wabah Civic 19.

Sebelumnya TP PKK,PMI kabupaten Melawi dan organisasi lainnya juga telah gencar melakukan langkah-langkah preventif,Seperti melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan,bagi Masker,Vitamin,membagikan Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 bahkan gencar menyosialisasikan jaga jarak,rajin cuci tangan dengan sabun, penyemprotan disinfektan,serta penerapan pola hidup bersih dan sehat serta aksi sosial lainya.

“Dan tentunya selama Wabah Covid 19 ini masih ada,Kami akan terus membantu Pemerintah untuk melakukan sejumlah program,seperti yang di sebutkan,khusus untuk mutus mata rantai penyebaran Covid 19,agar kita dapat melakukan aktifitas Normal seperti sedia kala Pungkasnya ./*

(Jon)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *