TNI-Polri Bersenergi Buka Dapur Umum, Bagikan Ratusan Nasi Kotak Gratis Untuk Warga Berbuka Puasa

MAJALENGKA ! PKP : Anggota TNI dan Polri bersinergi di tengah PANDEMI Covid-19 dengan telah membuka dapur umum untuk membuat makanan yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada bulan Ramadhan ini.

Dapur umum tersebut diselenggarakan oleh Polres Majalengka dan Kodim 0617/Majalengka, sebelumnya didirikan di Desa Batujaya Kecamatan Cigasong, di Desa Kulur Kecamatan Majalengka, Desa Bantarujeg Kabupaten Majalengka, kali ini didirikan di Desa dan Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Sabtu (9/5/2020) sore.

Dihari ke 26 (Dua Puluh Enam) Pembagian Nasi Kotak Gratis dihadiri Kapolsek Dawuan AKP Wagino, Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru, Camat Dawuan Sidarta bersama Musfika, Kepala Desa Genteng Sdr.Bangbang Suherlan, Unsur TNI, POLRI dan Pemerintahan Desa Genteng membagikan ratusan Nasi kotak kepada warga nantinya untuk buka Puasa.

“Pada Bulan Suci Ramadhan ini kita menyiapkan setiap harinya 130 kotak nasi untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Pendistribusian dilakukan secara bergilir setiap hari,” ungkap Kapolsek Dawuan AKP Wagino.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan aparat gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan dibantu warga sekitar bahu-membahu mulai memasak hingga pengemasan makanan, sebelum didistribusikan kepada masyarakat menjelang berbuka puasa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya TNI POLRI dalam membantu masyarakat yg kurang mampu ditengah-tengah kesulitan ekonomi akibat dampaknya penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) dan pelaksanaan pembagian Nasi Kotak dan air mineral dilakukan dengan door to door kepada masyarakat.

“Kami berharap distribusi makanan ini tepat sasaran dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Majalengka,” harapnya Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso. (mam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *