TNI dan Warga Gotong Royong Siapkan Lokasi BBGRM ke XVI

Sambas, Minggu (16/6/19) – Dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI, Babinsa Koramil 1202-09/Tebas bersama-sama dengan masyarakat Desa Tebas melaksanakan gotong royong membesihkan dan menyemprot rumput yang merupakan tempat lokasi kegiatan BBGRM, berlokasi di Dusun Mangga, RT 27, Desa Tebas Kuala, Sambas. Hal tersebut disampaikan Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., di Makodim 1202/Skw, Singkawang Barat.

Menurut Dandim, Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tingkat provinsi tahun 2019 akan digelar di Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas , Kabupaten sambas pada bulan agustus 2019.

Lanjut Dandim, tujuan Bulan Bhakti Gorong Royong Masyarakat untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong, meningkatkan kebersamaan masyarakat dan pemerintah dalam pembangunan daerah, meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat terhadap hasil pembangunan dan menciptakan kebersamaan.

Dalam kesempatan ini Dandim menjelaskan, kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat merupakan upaya untuk membangkitan kembali semangat gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan daerah.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan ini sangat membutuhkan dukungan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, sehingga program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat benar-benar merupakan pembangunan yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat, sehingga bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.

“Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat kita tingkatkan partisipasi keluarga dan semangat gotong royong dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri,” ujar Dandim mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *