TNI Bersama Masyarakat Cek Lokasi Bekas Karhutla Wilayah Meranti Kab. Landak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

LANDAK KALBAR- Penindakan dan pengecekan titik api sesuai data BMKG, Minggu (23/08/2020) pukul 08.00 wib, di wilayah Koramil 1201-10 Menyuke.

Babinsa Koramil 1201-10 Menyuke dan masyarakat Desa Meranti melaksanakan patroli ke tempat yang bekas terbakar lokasi titik HS terletak pada B.109 6685. L 0.7376, yang terdeteksi merupakan masuk Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak.

BACA JUGA :

BETAH : Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin Pimpin Sidang dan Umumkan Kelulusan Rik Min Peserta Seleksi Bintara Polri Tahun 2020 Panda Polda Kalbar

Jumlah personel terdiri dari TNI 4 anggota dengan dibantu anggota Damkar 4 orang, dan bersama masyarakat setempat, dengan menggunakan kendaraan sebanyak 4 unit ran roda, hp androit 4 buah, peralatan yg digunakan manual, menuju lokasi yang terbakar berupa ladang/kebun kosong yang diperkirakan untuk tanam padi/jagung, dengan luas lahan terbakar di perkirakan 0,5 ha, saat berada dilokasi tidak ditemukan pemilik lahan terbakar.

BACA JUGA :

 

Satgas Yonif R-641 Patroli Jalur Tidak Resmi Sepanjang Perbatasan RI-Malaysia

Danramil 1201-10 Menyuke katakan Bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi membuat semua aparat bekerja keras untuk melaksanakan pemadaman, berkat kerja keras dan kerjasama sama semua pihak yang melaksakan pemadaman dan turunnya hujan di lokasi tersebut, akhirnya api pun telah padam.

“Untuk mengantisipasi timbulnya titik api lanjutan, pada bekas lahan tersebut maka dilakukan upaya patroli bersama agar tidak terjadi pembakaran lahan kembali,” ucapnya.

“Patroli yang kita lakukan sebagai langkah lanjutan dengan melakukan lanjutan pengawasan dan meyakinkan api betul- betul padam di lokasi, selain itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat utk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” jelasnya.

Diharapkan, lanjutnya, ini sebagai pelajaran kepada masyarakat lain agar jangan melakukan pembakaran dalam membuka lahan karena dapat menyebabkan bencana yang sangat merugikan orang banyak./*

Gn/Abe Pers.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *