TNI Angkatan Laut Peduli Covid-19. Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut Aksi Donor Plasma Konvalesen

SURABAYA ( PKP ) : TNI AL-STTAL Surabaya, Dalam rangka TNI Angkatan Laut Peduli Penanganan Covid-19, Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan aksi Donor Plasma Konvalesen pada hari ini Jum’at, 20 Agustus 2021 bertempat di PMI Jl. Embong Ploso No. 7 – 15 Surabaya, dengan tetap laksanakan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Donor Plasma Konvalesen ini, sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar para Prajurit TNI Angkatan Laut selalu mendukung dan melaksanakan kebijakan Pemerintah guna mengatasi dan mempercepat penanganan Pandemi Covid-19. Untuk itu, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) tentunya ikut serta berperan aktif dalam mendukung dan melaksanakan kegiatan Program Kerja dari Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. tersebut.

Dalam hal ini, Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., juga menegaskan bahwa aksi Donor Plasma Konvalesen kali ini bekerja sama dengan PMI Surabaya sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan TNI Angkatan Laut Peduli Serbuan Donor Plasma Konvalesen yang secara serentak telah dilaksanakan oleh jajaran Satuan Kerja TNI Angkatan Laut di seluruh wilayah Indonesia, yang merupakan salah satu Program Kerja dari Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam upaya mengatasi serta mempercepat penanganan Pandemi Covid-19.

Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., juga menyampaikan terima kasih kepada PMI Surabaya dan seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut, yang sangat tinggi antusiasmenya dalam mendukung pelaksanaan aksi Donor Plasma Konvalesen ini. Besar harapannya, kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini bisa berlanjut kedepannya secara kontinyu/rutin karena kegiatan ini sangatlah positif dan banyak membantu masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19, tentunya hal ini sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Laut kepada bangsa dan negara serta masyarakat Indonesia yang terdampak Virus Covid-19.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Lembaga Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut, Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., yang juga sebagai pendonor Plasma Konvalesen mengungkapkan bahwa dengan menyumbangkan Plasma Konvalesen diharapkan mampu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

“Terapi Plasma Konvalesen adalah salah satu terapi yang dilakukan dengan cara memberikan plasma pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 kepada pasien dengan Covid-19 yang masih dalam perawatan”, jelas Kolonel Laut (KH) Adi Bandono.

Bagian Penerangan STTAL.

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.