TNI Angkatan Darat Siap Bantu Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan

Sintang – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Sintang, melaksanakan acara Tatap Muka dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Hotel My Home Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (6/11/2018) yang dihadiri oleh Para Bupati wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Kasad Jenderal TNI Mulyono mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bupati wilayah Provinsi Kalimantan Barat yang telah hadir pada acara jamuan makan malam tersebut.

“Terima kasih sudah jauh jauh datang kesini hanya ingin melihat mantan Kasrem 121/Abw. Mudah mudahan nanti pejabat di Korem 121/Abw bisa mengikuti jejak saya,” ujar Kasad.

Selain itu Kasad mengatakan bahwa menjadi programnya berkunjung ke seluruh Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur di seluruh wilayah Indonesia, dari mulai yang terpencil sampai dengan paling pinggir di Indonesia. Menurutnya dengan mendatangi prajurit, mereka bisa menyampaikan masalah yang dihadapi satuan secara langsung, sehingga memudahkannya mengambil keputusan yang tepat untuk menentukan bagaimana cara melakukan pembinaan terhadap satuan-satuan Angkatan Darat yang begitu besar dan terpencar dimana-mana.

“Satuan adalah kekuatan, saya bisa hebat, Angkatan Darat hebat karena satuan-satuan diwilayah itu hebat,” jelas Kasad.

Kasad juga yakin dan percaya bahwa tugas satuan sangat berat dan bervariatif terkait dengan perkembangan situasi yang notabene disetiap wilayah berbeda-beda sehingga kemampuan dan kebutuhan satuan-satuan juga berbeda.

Dalam kesempatan yang sama Kasad mengucapkan terima kasih kepada semua unsur-unsur Pemerintah Daerah di Provinsi Kalbar atas apresiasi kerjasamanya dengan TNI Angkatan Darat. Tugas TNI adalah perang dan selain perang, ada 14 tugas selain perang salah satunya adalah membantu pemerintah daerah dalam rangka melancarkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kasad juga berpesan kepada seluruh prajuritnya, sepanjang untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara tidak boleh mundur. Maju terus dalam membantu masyarakat, karena itu memang roh tentara, dikatakanya, negara Indonesia bisa merdeka seperti ini karena TNI bersama sama rakyat. Tidak bisa dipisahkan rakyat dengan tentara. Hal tersebut yang sangat dikagumi oleh tentara diluar negeri.

“Rakyat itu ibu kandungnya tentara, yang melahirkan tentara itu rakyat. Jadi kalau TNI mengabdi kepada rakyat itu sama saja pengabdian anak kepada orang tuanya,” tutur Jenderal TNI Mulyono

Kesempatan tersebut juga Kasad meminta kepada Para Bupati wilayah Provinsi Kalimantan Barat untuk memberdayakan TNI khususnya Angkatan Darat.

“Kami akan selalu siap membantu melalui komando kewilayahan dan satuan satuan yang ada disini,” tutur Kasad.

Dan juga Kasad mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, karena TNI pada umumnya dan khususnya Angkatan Darat mendapat apresiasi dan kepercayaan rakyat tertinggi hal itu berdasarkan hasil survei

“Terimakasih atas kepercayaan itu dan kami akan menjaga amanah itu,” pungkas Kasad mengakhiri./red PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *