Tinjau TKP Kebakaran JL. Tanjung Pura,Kapolresta Imbau Warga Tak Dekati Lokasi Kebakaran

POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

PONTIANAK – Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.30 wib di Gg . Sempit Jl. Tanjung Pura Kecamatan Pontianak Selatan Minggu (26/1) menghanguskan sedikitnya 11 rumah.hingga saat ini masih dalam penyelidikan polisi dari Polresta Pontianak Kota mengenai penyebab kebakan.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin S.I.K, M.M bersama Forkopimda kota Pontianak Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono dan Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan,mengunjungi Lokasi kebakaran pada senin pagi (27/1/2020).Dalam keterangannya Kapolresta Pontianak mengatakan,”saya beserta keluarga besar Polresta Pontianak Kota turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita yang menjadi korban kebakaran.”

“Namun demikian,lanjutnya, saya menghimbau kepada masyarakat yang berada disekitar lokasi kebakaran untuk tidak berada di tempat tersebut,selain akan menggangu upaya proses penyelidikan,barang milik korban kebakaran juga masih berserakan di TKP,dikawatirkan ada oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk mengambil keuntungan pribadi.

Saya bersama Walikota dan Komandan Kodim 1207/BS sepakat untuk menyiagakan personel kami dilokasi kejadian dalam upaya mengamankan TKP dan untuk membantu korban kebakaran menginventarisir barang milik korban yang mungkin masih layak untuk digunakan oleh para korban.Kami juga terkendala Lokasi kebakaran yang padat penduduk dan sempit,sehingga akses untuk kelokasi sangat sulit,hal ini yang membuat kami untuk bergerak cepat untuk melakukan olah TKP sebagai dasar untuk menentukan penyebab dari kebakaran tersebut,”jelasnya./hms-ds.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *