Tingkatkan Target Perolehan PAD dan PBB

Tingkatkan Target Perolehan PAD dan PBB

Lurah Serua Merealisasikan Bahkan Menaikkan Pajak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

DEPOK-Kepala Kelurah Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Yahya Teguh Santoso membenarkan, bahwa pihaknya sengaja membuat terobosan guna meningkatkan target perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang ditugaskan pimpinan.
Lurah-Serua-Depok-Yahya-Teguh-Santoso-Ist.jpg“Benar saya berani merealisasikannya, bahkan menaikkan target penerimaan PBB yang hingga 100 persen,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (6/1/2015), di Balaikota.

Menurutnya, justru pihaknya berperan aktif dan intensif, bahkan tidak ada masalah dan kendala untuk menaikkan target PBB tersebut. Itu hanyalah untuk mengejar prestasi kinerja dan melayani warganya.

“Jika dibutuhkan saya ga masalah untuk jemput bola menemmui warga yang mau bayar PBB,” tutur Teguh.

Dia mengakui, bahwa dirinya hanya bekerja dengan baik dan benar sesuai fakta. Niat dan tujuannya yang tulus Ikhlas ingin bekerja mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), ternyata mebuahkan hasil sangat maksimal untuk nama baik kelurahannya.

 “Alhamdulillah Kelurahan Serua yang saya pimpin, meraih Juara dan Rangking Pertama dalam realisasi Pemenuhan Target PBB pada Tahun 2014,” ucap Teguh.

Teguh menjelaskan, bahwa berbagai upaya agar tercapai target. Yakni, dari target PBB. Tahun Anggaran 2014 di Kelurahan Serua,  Kecamatan Bojongsari Rp 1,496 Miliar. Sebelum ada perubahan targetnya hanya ditetapkan Rp 725 juta. Kemudian Jumlah Wajib Pajak (WP) yang semula hanya 6000 WP, dinaikkaan menjadi 7000 WP.

“Jumlah kenaikan wajib pajak ini juga saya upayakan dengan maksimal agar tidak ada yang menunggak pembayarannya,” jelasnya.

Teguh menambahkan, prestasi raihan rangking Pertama dari 63 Kelurahaan yang ada di Kota Depok, sebelumnya berada pada Rangking 9. Lalu dalam perjalanan tahun anggaran naik ke Rangking 3, lalu menjadi Rangking Pertama di tahun 2014.

“Artinya, raihan prestasi kinerja yang fantastis ini dijalaninya hanya dalam tugas jabatan Lurahnya daalam setahun lebih. Sedangkan raihan prestasi kinerja PBB di Kecamatan Bojongsari, mmenurun berada pada Rangking 4. Sebelumnya pada tahun 2013 berada pada Rangking 2 dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok,” ujarnya.(Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *