Tingkatkan Profesionalitas Prajurit, Kodam XII/Tpr Gelar Lomba Renang Antar Satuan

 

Lomba Renang Antar Satuan
Lomba Renang Antar Satuan

KUBU RAYA, postkotapontianak.com : Jum’at (23/9/22) – Kodam XII/Tanjungpura menggelar perlombaan renang antar satuan bertempat di kolam renang Tirta Yudha, Sport Center Makodam XII/Tpr. Lomba renang untuk meningkatkan profesionalitas prajurit ini dibuka oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M. Lomba renang diikuti Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur juga Satuan Badan Pelaksana dan Staf.

Untuk Satpur dan Banpur melaksanakan lomba renang militer. Sedangkan untuk satuan Balak dan Staf Umum Kodam XII/Tpr melaksanakan lomba renang dasar. Masing – masing Tim terdiri dari 10 orang perenang, juara dinilai berdasarkan waktu tercepat tim.

Dalam lomba ini untuk kategori Satpur dan Banpur juara 1 diraih oleh Yonif R 641/Bru, juara dua diraih Kikav 12/Mdc, kemudian juara 3 diraih oleh Yonif RK 644/Wls. Sedangkan untuk untuk kategori Balak dan Staf Umum Kodam XII/Tpr, juara 1 berhasil diraih Kudam XII/Tpr, juara 2 diraih Bekangdam XII/Tpr, juara 3 diraih Denmadam XII/Tpr, kemudian juara 4 diraih Paldam XII/Tpr.

Piala dan hadiah diserahkan oleh Kasdam XII/Tpr serta pejabat utama lainnya. Untuk diketahui, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piala dan hadiah kepada juara lomba senam sparko yang telah dilaksanakan sebelumnya. Adapun satuan yang menjadi juara diantaranya, juara 1 diraih Yonif Mekanis 643/Wns, juara 2 Yonif RK 644/Wls dan juara 3 Yonif R 641/Bru.

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari mengatakan, Kodam XII/Tpr terus berupaya meningkatkan profesionalitas prajurit di jajarannya, baik itu yang berada di Satpur, Banpur juga Satbalak dan Staf.

“Hal tersebut sesuai tuntutan dari Komando Atas dalam rangka mendukung peningkatan pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” katanya.

Berkaitan dengan itu, lanjut kata Kasdam, untuk meningkatkan profesionalitas prajurit, Kodam XII/Tpr menggelar lomba Pembinaan Satuan jajaran melalui uji petik Renmil Satpur dan Satbanpur serta Renang Dasar Satbalakdam dan Staf Umum Kodam XII/Tpr serta senam sparko.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pembinaan latihan bagi prajurit di satuan. Selain itu, juga sebagai sarana meningkatkan kebersamaan, soliditas, kesegaran jasmani, menjaga kesehatan tubuh dan mengoptimalkan pembinaan olahraga di lingkungan Kodam XII/Tpr,” ujarnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.