Tingkatkan Kualitas Layanan, BKI ‘Sapa Stakeholder’ di Pontianak

PONTIANAK ! BKI – Tingkatkan kualitas pelayanan, PT Biro Klasifikasi Indonesia/PT BKI kembali mengadakan

PT BKI  kembali menggelar  ‘sapa stakeholders’ melalui kegiatan Costumer Meeting./ foto : andri
PT BKI kembali menggelar ‘sapa stakeholders’ melalui kegiatan Costumer Meeting./ foto : andri

sapa stakeholders’ melalui kegiatan Costumer Meeting dalam rangka meningkatkan pelayanan sekaligus melihat tingkat kepuasan pelanggan. Kegiatan ini merupakan salah satu cara berkomunikasi aktif dari BKI untuk stakeholders, dan untuk mereka yang berlokasi di wilayah Pontianak dan sekitarnya diadakan di Hotel Golden Tulip, Pontianak, Selasa (15/12/2015). Acara dihadiri oleh Direktur Klasifikasi BKI, Capt. Iman Satria Utama, MM., dan turut mengundang Kepala Kantor KSOP Pontianak, dan para pemakai jasa/ Costumer BKI.

Acara dibuka oleh Bambang Riyanto, selaku Kacab BKI Kelas Pontianak yang baru pengganti Kacab BKI Cabang Pontianak yang lama, Manggarseta Djatnika. Dalam pembukaannya, Bambang mengatakan keberhasilan dan kesuksesan sektor pelayaran dari segi keselamatan, BKI sangat berperan penting di Indonesia, oleh karena itu, BKI ingin terus meningkatkan pelayanannya.

“Tidak mungkin ada keberhasilan yang dicapai , tanpa ada sinergi kita bersama”, ujar Kepala Cabang Kelas Pontianak yang baru, Bambang Riyanto, saat memberikan sambutan acara Costumer Meeting, Selasa (15/12) di Pontianak.

Ia menambahkan dengan sinergi bersama, pekerjaan berat ke depan dapat dipikul bersama. Ia juga mengharapkan adanya dukungan positif dari seluruh jajaran dan staf KSOP Pontianak serta pihak terkait lainnya. Dukungan semua pihak sangat terkait dengan dimulainya MEA/Masyarakat Ekonomi Asean tahun 2016.

“MEA tahun 2016 sudah dimulai, tantangan akan semakin berat. Oleh karena itu, BKI memberikan sertifikasi kepada tenaga kerja yang ada dan sudah dijalankan sepenuhnya untuk menjawab tantangan tersebut”, tutur Bambang.

Pada kesempatan yang sama Direktur Klasifikasi BKI juga mengatakan bahwa latar belakang BKI mengadakan costumer meeting ini dalam rangka meningkatkan kinerja BKI terhadap pelayanannya kepada seluruh stakeholders, terutama yang berada di Pontianak dan sekitarnya.

Kegiatan BKI ‘sapa stakeholders’ melalui Costumer Meeting menurut Capt. Iman juga menginformasikan kepada seluruh stakeholder BKI yang ada di Wilayah Pontianak dan sekitarnya, bahwa BKI Cabang Kelas Pratama Pontianak beralih status menjadi BKI Cabang Kelas Madya Pontianak.

“Sudah saatnya kami memberikan pelayanan prima sehingga kami melakukan perubahan baik secara struktural maupun strategi pelayanan yang baik untuk kepuasan pelanggan dan kelancaran bisnisnya”, tutur Direktur Klasifikasi BKI, Capt. Iman Satria Utama di Hotel Golden Tulip Pontianak, Selasa (15/12).

Ia menambahkan legal aggrement bisa meningkat menjadi lebih baik, cepat dan tepat, sehingga selanjutnya sertifikasi akan dilakukan di cabang yang mana bukan lagi direktur utama yang memberikan, tetapi dapat dilakukan oleh kepala cabang. “ Hal ini kami lakukan agar pengguna jasa dapat merasakan pelayanan kami secara optimal, sehingga status BKI Cabang Kelas Pontianak yang semula ‘pratama’, dinaikkan menjadi ‘madya’ ”, imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dengan adanya peningkatan status BKI Cabang Kelas Pontianak dari ‘Pratama’ menjadi ‘Madya’sekaligus pergantian kepala cabang, BKI akan terus membangun, meningkatkan, dan mempertahankan kepercayaan pengguna jasa terhadap BKI.

“Kami juga mengharapkan keterbukaan dari para pengguna jasa terkait pelayanan kami sehingga dapat “accountable” (diperhitungkan) tuturnya.

Mengenai status kepemilikan kapal kapal yang terdaftar di BKI, Capt. Iman juga mengatakan hal tersebut BKI telah menyediakan ‘layanan cepat’ status kapal melalui sistem online (website : bki.co.id) dan dapat dilihat langsung oleh shipowner.

“Melalui kerja sama dan sinergi yang baik ini, diharapkan BKI Cabang Kelas Madya Pontianak dapat bekerja lebih optimal atas dukungan dari para pengguna jasa”, tutur Capt. Iman Satria Utama .

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 50 pengguna jasa BKI di Pontianak dan sekitarnya, berlangsung dengan lancar. Para peserta antusias untuk menanyakan pelayanan BKI agar lebih ditingkatkan dan dioptimalkan.

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) memiliki 20 Cabang di seluruh Indonesia (termasuk Singapura) sudah memiliki sistem komunikasi pelayanan secara Online 24 jam. Kantor Cabang BKI terdiri dari Kantor Cabang Regional (utama), Cabang Madya, dan Cabang Pratama. Kantor Cabang Regional memiliki tugas pemeriksaan gambar, laporan survey, konfirmasi dari surveyor, konfirmasi sertifikat sementara, penerbitan sertifikat permanen, registrasi kapal, updating survey status/CMS. Untuk pelayanan status kapal, kegiatan survey terkait, serta complain, Costumer BKI dapat menghubungi BKI melalui Call Center BKI : 080401171964 dan melalui email : ctr @bki.co.id./r/AR


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *