Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Kodim 1011/Klk Bersama Dinkes Gelar Bhakti Sosial

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kapuas) – Minggu (17/11/19) – Kodim 1011/Kuala Kapuas bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan Bhakti Sosial donor darah dan pengobatan massal gratis bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu, bertempat di Lapangan Tembak Parikesit Kodim 1011/Klk, Kec. Selat, Kab. Kapuas. Yang dihadiri Bupati Kapuas, Kapolres, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial dan Ketua DPRD Kapuas.

Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas atas kehadiranya dalam kegiatan rangkaian Binter Terpadu berupa bhakti sosial donor darah dan pengobatan massal.

Lanjutnya mengatakan, bhakti sosial tersebut merupakan momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya di wilayah teritorial Kodim 1011/Klk. Kegiatan ini juga merupakan wujud saling peduli serta rasa cinta kasih dan tolong menolong.

Diungkapkan juga, kami siap hadir di tengah-tengah masyarakat, serta mendukung pemerintah daerah dalam rangka menyehatkan masyarakat dan sebagai sarana untuk menumbuhkan kesadaran dalam diri kita akan pentingnya kepedulian antar sesama,” terangnya.

Selain kegiatan donor darah dan pengobatan massal, juga dilaksanakan senam bersama yang sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menekankan kepada seluruh jajaran kesehatan untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tanggung jawab apa yang menjadi kewajiban dalam melayani masyarakat, terkait dengan stunting di Kabupaten Kapuas, untuk selalu berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah terkait dalam rangka menurunkan angka stunting,” tegasnya.

“Stunting adalah kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang anak-anak seusianya, oleh karena itu kita sebagai perangkat daerah harus bekerjasama dalam menurunkan angka stunting ini khususnya di Kabupaten Kapuas,” jelasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *