Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Dandim Mempawah Buka Kegiatan Latnister T.A 2022

POSTKOTAPONTIANAK.COM


MEMPAWAH – Guna meningkatkan kemampuan para prajuritnya, Kodim 1201/Mph menggelar kegiatan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) tahun anggaran 2022 yang dibuka oleh Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, S,Sos,. M.Tr(Han)., pagi tadi di Halaman Makodim, Senin (14/3/2022).

Kegiatan latnister ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para prajurit satuan teritorial yang rencana akan digelar selama sepuluh hari mulai tanggal 7 s.d 11 dan 14 s.d 18 Maret 2022, dengan tehnis pelaksanaan selama lima hari pembekalan materi dan selama lima hari praktek aplikasi di lapangan.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan agar latihan dilaksanakan dengan serius, dikaitkan pentingnya materi yang akan disajikan oleh pemateri dari intern Kodim Mempawah, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para prajurit.

“Saya berharap laksanakan dengan semangat, pahami serta cermati materi yang diterima oleh para peserta agar nantinya dapat diaktualisasikan di lapangan,” ujar Dandim.

Walaupun setiap tahun selalu diselenggarakan, Dandim berharap kepada para prajurit agar bersungguh-sungguh dan tidak bosan mengikuti kegiatan Latnister tersebut.

“jangan sampai bosan..! Tugas kita memang seperti ini, sehingga siklus awal hingga ahir tahun baik kegiatan program maupun kegiatan non program harus kita laksanakan karena ada pertanggung jawaban yang harus dilaporkan kepada komando atas,” lanjut Dandim.

Sebagai informasi, dikarena masih dalam suasana pandemi covid-19, acara pembukaan Latnister diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat dan menghadirkan peserta dari perwakilan Danramil serta perwakilan Babinsa dari 12 Koramil jajaran Kodim 1201/Mph./BD

Sumber Pendim 1201/Mph.

Member Of Dewan Pers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.