Tingkatkan Keamanan Desa, Babinsa Koramil 10/Sandai Bersama Warga Bangun Pos Kamling

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Ketapang, Senin (15/6/20) – Ditengah kegiatan pendisiplinan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masayarakat dalam rangka menuju tatanan normal baru atau new normal. Babinsa Senduruhan Koramil 1203-10/Sandai Serda Ilham Nakul bersama warga melaksanakan karya bakti membangun Pos Kamling di Desa Senduruhan, Kec. Hulu Sungai, Kab. Ketapang.

Ilham menuturkan, dirinya bersama masyarakat secara bergotongroyong membangun 2 Pos Kamling yang berukuran 4×3 mtr sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan desa.

“Hari ini kita menargetkan pemasangan rangka, tiang dan dinding bangunan,” katanya.

Menangapi Kegiatan tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P., mengapresiasi kegiatan anggotanya di lapangan, meski ditengah kesibukan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat masih sempat mengajak warga binaannya bergotongroyong membuat Pos Kamling.

Lanjutnya mengatakan, melihat pentingnya stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan, maka keberadaan Pos Kamling tersebut sangat mutlak diperlukan di lingkungan masyarakat. Kedepan, manfaat dari pos kamling tersebut adalah untuk kepentingan warga itu sendiri, bisa sebagai pusat informasi seperti bencana alam, kebakaran dan lainnya.

“Keberadaan Pos Kamling ini sangat penting untuk menangkal segala ancaman dan gangguan keamanan yang dapat merugikan warga. Apalagi ditengah situasi saat ini, kita semua fokus memutus rantai wabah covid-19 menuju Ketapang New Normal,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *