Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Ketapang, Kadiv PAS Kalbar Gelar Razia Mendadak

Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Ketapang, Kadiv PAS Kalbar Gelar Razia Mendadak

Ika Yusanti
Kadiv PAS Kalbar Gelar Razia Mendadak./ foto Ist. ( postkotapontianak.com )

KETAPANG ( PKP ) – Guna menciptakan Lapas yang aman dan tertib, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalimantan Barat, Ika Yusanti, memimpin kegiatan penggeledahan dan pemeriksaan kamar hunian serta lingkungan pada Lapas Kelas IIB Ketapang.

Pelaksanaan penggeledahan menyasar pada blok laki-laki dan blok perempuan serta lingkungan Lapas Kelas II B Ketapang. Penggeledahan ini juga dilakukan sebagai langkah Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Selasa (14/06). Kemaren

Disela-sela penggeledahan Kadiv Pemasyarakatan berkesempatan memberikan arahan dan motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas IIB Ketapang.

“Perubahan pada Permenkumham nomor 7 tahun 2022 tidak lagi mensyaratkan surat Justice Collaborator untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi

, Yang terpenting jangan melakukan pelanggaran agar hak-hak kalian sebagai Warga Binaan yang baik bisa didapatkan,” pesan Ika Yusanti.

Diakhir kegiatan barang bukti hasil penggeledahan dilakukan berita acara untuk selanjutnya dimusnahkan.

Kadiv Pemasyarakatan mengapresiasi antusias petugas Lapas Ketapang dalam pelaksanaan penggeledahan

Dia juga berpesan untuk terus melakukan 3 kunci Pemasyarakatan Maju.

Yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba dan sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya ditambah back to basic Pemasyarakatan.

# Muly Post Kota Pontianak #


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.